Jumat 23 April 2021, 06:58 WIB

Kalahkan West Brom, Leicester Kokoh di Peringkat Empat Besar

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan West Brom, Leicester Kokoh di Peringkat Empat Besar

AFP/Michael Regan
Para pemain Leicester City melakukan selebrasi usai mencetak fol ke gawang West Bromwich Albion di laga Liga Primer Inggris.

 

JAMIE Vardy mengakhiri puasa gol selama dua bulan saat Leicester City menang telak 3-0 atas West Bromwich Albion, Jumat (23/4) dini hari WIB, dan memperkuat posisi mereka di posisi empat klasemen Liga Primer Inggris.

Pasukan Brendan Rodgers, yang kalah di dua laga Liga Primer Inggris sebelumnya, tampil gemilang saat menjamu the Baggies di Stadion King Power.

Gol di babak pertama yang dicetak Vardy, Jonny Evans, dan Kelechi Iheanacho membuat Leicester unggul jauh dan sulit dikejar West Brom.

Baca juga: Bruno Mau Perpanjang Kontrak Selama Pogba di MU

Leicester, yang kini menduduki peringkat tiga klasemen, kini unggul empat poin dari Chelsea dan West Ham United, saat Liga Primer Inggris menyisakan enam laga lagi.

Rodgers pun memuji sikap para pemain Leicester sembari menegaskan dirinya hanya fokus pada timnya sendiri dalam perebutan tiket ke Liga Champions.

"Jamie Vardy telah melakukan sepanjang kariernya dan Kelechi Iheanacho mulai memperlihatkan kualitasnya. Dia masih bisa memperbaiki diri meski masih melakukan banyak kesalahan," ujar Rodgers.

"Grup ini terkadang kalah namun mereka jujur dan ingin menjadi lebih baik. Jika Anda memiliki itu, itu adalah hal yang luar biasa, saya tidak bisa meminta lebih lagi," lanjutnya.

Adapun bagi West Brom, mereka tertahan di peringkat 19 klasemen, sembilan poin dari zona aman dan tampaknya akan gagal bertahan di Liga Primer Inggris.

Vardy mencetak gol pembuka Leicester pada menit 23 memanfaatkan umpan Timothy Castagne. Itu merupakan gol pertama Vardy dalam 12 laga terakhir, mengakhiri puasa gol terlamanya bersama the Foxes sejak 2016.

Evans menggandakan keunggulan Leicester, tiga menit kemudian, menjebol gawang mantan klubnya melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Youri Tielemans.

Iheanacho kemudian membawa Leicester unggul 3-0 memanfaatkan umpan Vardy pada menit 36. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Solskjaer Resmi Perpanjang Kontrak di MU dengan Durasi 3 Tahun

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 20:06 WIB
Solskjaer kembali ke United sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dari klub Norwegia Molde, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat...
AFP

Newcastle Ingin Kembali Pinjam Willock yang Tampil Mengesankan

👤Ant 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 15:40 WIB
Pada paruh musim 2020/2021, Joe Willock sempat dipinjamkan oleh Arsenal ke Newcastle dan mencatatkan penampilan yang cukup...
AFP/STU FORSTER

Newcastle Ingin Kembali Pinjam Willock dari Arsenal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 11:54 WIB
Pada paruh musim 2020/2021, Willock sempat dipinjamkan Arsenal ke Newcastle dan mencatatkan penampilan yang cukup...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengawasan Lemah karena Infrastruktur Terbatas

 Pasal 4 huruf j Permenkumham Nomor 6 Tahun 2013 menyebutkan tahanan dilarang memiliki, membawa, dan atau menggunakan alat elektronik

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya