Kamis 22 April 2021, 16:00 WIB

Dongkrak Kekuatan Tim, Borneo FC Daratkan Paulo Sitanggang

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Dongkrak Kekuatan Tim, Borneo FC Daratkan Paulo Sitanggang

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Aksi Oktavianus Sitanggang (kiri) saat membela tim Barito Putra melawan tim Persita Tangerang di Piala Presiden tahun lalu.

 

GUNA menambah kekuatan untuk mengarungi musim Liga 1 2021 Borneo FC melakukan operasi senyap untuk mendatangkan pemain buruannya. Hasilnya Manajemen Borneo FC berhasil mendatangkan gelandang serang Paulo Oktavianus Sitanggang.

Gelandang yang pernah membela Timnas U-19 kala menjadi juara AFF 2013 silam kini sudah mendarat dan berlatih di Stadion Segri. Mantan pemain PSMS Medan tersebut pun sudah berlatih bersama dengan rekan rekannya di Borneo FC.

Manajer tim Farid Abubakar menjelaskan wacana mendatangkan Paulo sebetulnya sudah dilakukan sejak lama, bahkan sebelum Borneo FC mempersiapkan diri ke Piala Menpora 2021. Meski begitu Manajemen memang sengaja tidak ingin terlalu banyak bicara terkait rencana perekrutan tersebut agar situasi yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Bisa saja kalau kami incar secara terang-terangan, klub asal pemain tak melepasnya. Atau bahkan ada tim lain yang menyalip kami,” ujar Farid sebagaimana dilansir laman resmi klub, Kamis (22/4).

Hal-hal tersebut, menurut Farid, membuat manajemen lebih memilih melakukan operasi senyap dalam upaya mendatangkan Paulo. Hadirnya pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang tersebut, sudah pasti menambah kekuatan di lini tengah.

Disebutkan Farid, Paulo juga menjadi bagian dari perekrutan setelah Borneo FC meminjamkan tiga pemainnya ke Rans Cilegon United beberapa waktu lalu.

“Kami sudah katakan, pasti akan merekrut pemain baru dan itu sudah kami buktikan dengan datangnya Paulo. Nanti pemain lainnya juga akan datang. Dan kami sementara juga tak bisa katakan siapa pemain yang kami inginkan itu,” tambahnya.

Farid berharap Paulo bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekan barunya di Borneo FC. “Harapan kami sudah pasti, Paulo bisa membantu tim ini meraih prestasi tinggi di Liga 1," pungkas Farid. (Dro/OL-09)

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya