Rabu 21 April 2021, 15:54 WIB

Liga Super Ditangguhkan, Sejumlah Petinggi Klub Dikabarkan Mundur

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Liga Super Ditangguhkan, Sejumlah Petinggi Klub Dikabarkan Mundur

AFP/PAUL ELLIS
Executive vice-chairman Manchester United, Ed Woodward dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai buntut dari kisruh Liga Super Eropa.

 

EKSISTENSI Liga Super Eropa yang diketuai Florentino Perez (Real Madrid) hanya bertahan selama 48 jam. Setelah dideklarasikan pada Senin (19/4) pagi WIB, Liga Super resmi ditangguhkan per hari ini, Rabu (21/4).

Akibat penangguhan itu, sejumlah petinggi klub yang turut serta dalam deklarasi Liga Super Eropa mengundurkan diri. Salah satunya adalah Ed Woodward yang dilaporkan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Eksekutif Manchester United sebagai buntut dari keterlibatannya dalam pembentukan Liga Super Eropa.

Baca juga: Liga Super Eropa Berantakan, Saham MU dan Juventus Anjlok

Harian Manchester Evening News mengatakan Woodward akan tetap menjalankan jabatannya hingga akhir musim ini kendati sudah mengajukan pengunduran diri.

Pembentukan Liga Super Eropa yang diumumkan serentak enam tim Inggris, tiga tim Italia dan tiga tim Spanyol pada Minggu mendapat respon negatif dari banyak kalangan.

FIFA, UEFA dan berbagai organisasi sepak bola mengecam kompetisi tersebut disertai ancaman sanksi bagi klub, pelatih hingga pemain yang terlibat di dalamnya.

Kritik juga deras berdatangan dari masyarakat penggemar sepak bola, termasuk suporter klub-klub yang terlibat.

Selain Ed Woodward, kabarnya presiden Juventus, Andrea Agnelli, juga mengundurkan diri dari posisinya. Agnelli memutuskan mundur karena Liga Super Eropa gagal bergulir. Agnelli adalah salah satu penggagas awal dan menjabat sebagai wakil ketua.

Agnelli juga meninggalkan posisinya sebagai ketua Asosiasi Klub Eropa (ECA) pada akhir pekan, setelah terungkap bahwa dia adalah wakil ketua Liga Super. Meski rumor itu sempat dibantah, belum ada pernyataan resmi terkait kabar tersebut. (Mal/Manchesterevening/A-1)

Baca Juga

Instagram @asnawi_bhr

Asnawi akan Berlebaran dengan Keluarga Via Video Call

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 07:05 WIB
Idul Fitri tahun ini tetap terasa berbeda karena untuk pertama kalinya dia merayakannya di Korea Selatan...
Instagram @dallendoke5

Diminati Klub Korsel, Dallen Pilih Bertahan di Persita

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 07:00 WIB
Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu berangkat ke Korsel pada Januari 2021 lalu karena kondisi kompetisi di Indonesia yang mandek akibat...
Instagram @asnawi_bhr

Asnawi Senang Dimainkan di Banyak Posisi di Ansan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 06:52 WIB
Asnawi mengawali karier sebagai gelandang. Namun, pada 2018, pelatih timnas U-19 kala itu, Indra Sjafri, mengubah posisi Asnawi ke bek...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya