Minggu 18 April 2021, 23:57 WIB

Dua Gol Haaland Bawa Dortmund Dekati Zona Champions

Ant | Sepak Bola
Dua Gol Haaland Bawa Dortmund Dekati Zona Champions

AFP
Erling Braut Haaland

 

BORUSSIA Dortmund menghidupkan kembali asa ke Liga Champions musim depan setelah melumat Werder Bremen 4-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (18/4).

Sempat tertinggal akibat gol Milot Rashica, Dortmund bangkit merebut kemenangan lewat gol-gol Giovanni Reyna dan Mats Hummels yang mengapit dwigol Erling Haaland.

Kemenangan membawa Dortmund kembali ke posisi kelima dengan raihan 49 poin, setelah sempat digusur oleh Bayer Leverkusen (47) sehari sebelumnya.

Dortmund juga memanfaatkan penuh kekalahan yang diderita Eintracht Frankfurt kemarin, demi memangkas jarak dari empat besar menjadi hanya tersisa empat poin.

Sedangkan Bremen (30), yang menempati urutan ke-13 dan menelan kekalahan dalam lima pertandingan berturut-turut, belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi yang hanya terpaut tujuh poin di bawah mereka.

Rashica membawa Bremen memimpin pada menit ke-13 dengan tembakan kaki kanannya menyelesaikan umpan Maximilian Eggesterin dari tengah kotak penalti.

Dortmund akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29 saat tembakan jarak jauh Reyna tak mampu dihentikan oleh kiper Jiri Pavlenka.

Lima menit kemudian, tuan rumah berbalik meraih keunggulan melalui Haaland yang dengan dingin mengkonversi tendangan penalti setelah Kevin Moehwald menjatuhkan Marco Reus di dalam kotak terlarang.

Lantas pada menit ke-38, Haaland mencetak gol keduanya dengan sontekan jarak dekat demi membawa Dortmund menegaskan keunggulan 3-1 atas Bremen.

Bremen berusaha membalas di babak kedua, tetapi peluang Eggestein yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-63 masih membentur tiang gawang.

Tiga menit jelang bubaran, Hummels melengkapi kemenangan Dortmund menjadi 4-1 lewat gol sundulannya dalam situasi sepak pojok menyambut umpan silang Thorgan Hazard.

Selanjutnya, pada Rabu (21/4), Dortmund akan menjamu Union Berlin di Signal Iduna Park ketika Bremen menyambut kedatangan FSV Mainz di kandangnya sendiri. (OL-8)

Baca Juga

Ronny HARTMANN / various sources / AFP

Kiper Barcelona Puji Haaland

👤Antara 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:53 WIB
Ter Stegen mengakui tim manapun yang mampu merekrutnya akan memperoleh bintang dengan potensi bersinar "selama 10 tahun ke...
Pool/ AFP

Bruno: MU Pantas Raih Lebih dari Trofi Liga Europa

👤Ant 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:40 WIB
Ia menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas...
Paul ELLIS / AFP

Solskjaer Berharap Dapat Pertahankan Cavani

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:04 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya masih ingin penyerang asal Uruguay Edinson Cavani bertahan di Manchester...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya