Minggu 18 April 2021, 08:50 WIB

Koeman Alihkan Fokus Buru Gelar La Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Koeman Alihkan Fokus Buru Gelar La Liga

AFP/CRISTINA QUICLER
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

 

PELATIH Barcelona Ronald Koeman menyatakan timnya pantas menjuarai Copa del Rey setelah menaklukkan Athletic Bilbao dalam final turnamen itu untuk edisi 2021. Kini, Koeman bertekad meraih juara La Liga.

Empat gol yang semuanya tercipta pada babak kedua dari Antoine Griezman dan Frenkie de Jong serta dua gol dari Lionel Messi, memastikan Barcelona merebut trofi pertama mereka untuk musim ini.

Tetapi, Koeman menegaskan timnya tidak akan puas hanya dengan satu trofi dan untuk itu akan berusaha menyandingkannya dengan sukses menjuarai La Liga pada musim ini.

Baca juga: Messi Cetak Dua Gol, Barcelona Juara Copa del Rey

"Kami bahagia sekali dan kami pantas memenangi paling sedikit satu trofi musim ini. Kini, kami akan berjuang keras demi La Liga sampai pertandingan terakhir," kata dia dalam wawancara dengan Marca setelah laga final Copa del Rey melawan Bilbao, Minggu (18/4) dini hari WIB.

"Klub ini pantas mendapatkannya. Ini hari menggembirakan untuk warga Catalan," sambung Koeman.

Barcelona, kini, tengah menghadapi jadwal yang ketat dalam perjalanan mereka bersaing dengan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen La Liga dan Real Madrid yang menduduki urutan kedua klasemen, guna menjuarai La Liga musim ini.

Tengah pekan mendatang, Barcelona akan menjamu Getafe yang diikuti dengan tujuh pertandingan liga tersisa untuk musim 2020/2021.

Pertemuan mereka pada 8 Mei di Nou Camp dengan Atletico disebut-sebut bisa menjadi laga penentu siapa yang menjuarai liga musim ini dan apakah trofi liga tetap bertahan di Madrid atau untuk pertama kali sejak 2019 pindah lagi ke Barcelona. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ronny HARTMANN / various sources / AFP

Kiper Barcelona Puji Haaland

👤Antara 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:53 WIB
Ter Stegen mengakui tim manapun yang mampu merekrutnya akan memperoleh bintang dengan potensi bersinar "selama 10 tahun ke...
Pool/ AFP

Bruno: MU Pantas Raih Lebih dari Trofi Liga Europa

👤Ant 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:40 WIB
Ia menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas...
Paul ELLIS / AFP

Solskjaer Berharap Dapat Pertahankan Cavani

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:04 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya masih ingin penyerang asal Uruguay Edinson Cavani bertahan di Manchester...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya