Kamis 15 April 2021, 13:43 WIB

Kiper Persib Optimistis Timnya Mampu Redam Skuad PSS Sleman

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Kiper Persib Optimistis Timnya Mampu Redam Skuad PSS Sleman

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pemain Persib Igbonefo (kiri) berebut bola dengan pemain Persebaya Supriadi (kanan) dalam laga perempat final Piala Menpora 2021.

 

JELANG laga semifinal antara Persib Bandung dan PSS Sleman besok, para pemain Persib merasa percaya diri telah lolos sejauh ini di kompetisi Piala Menpora. Termasuk penjaga gawang Persib Dhika Bayangkara yang yakin akan kekuatan timnya dapat menembus babak final.

Ia pun menilai barisan belakang Persib mampu meredam serangan yang dibangun oleh PSS Sleman. Ia meyakini Victor Igbonefo dan kawan kawannya dapat menahan gempuran lawan.

"Saya percaya diri, di posisi belakang kita ada Nick (Kuipers), Jupe (Achmad Jufriyato), Victor Igbonefo yang sangat kuat, melihat bek seperti ini kiper juga pede dalam bertanding," ujar Dhika sebagaiman dilansir laman klub, Kamis (15/4).

Ke depan dirinya berharap tim 'Pangeran Biru' bisa memanfaatkan kesempatan di Piala Menpora untuk memperkokoh setiap lini. Hal itu penting bagi Persib sebelum mengarungi kompetisi yang sesungguhnya, yakni Liga 1 2021.

"Menurut saya sih, 90% kita sudah punya kekuatan di semua lini. Beberapa bulan lagi, mudah-mudahan Persib bisa makin kompak dan bersaing untuk jadi juara," tuturnya,

Pemain Persib lainnya Esteban Vizcarra juga mengingatkan rekan rekan setimnya untuk tidak lengah dan bekerja keras di dua leg besok. Menurutnya semakin menuju final tantangan ke depannya tentu akan semakin berat.

“Kami sudah ada di semifinal, pastinya berat, lawan yang dihadapi bagus dan siapa yang siap dia akan lolos. Kami harus bekerja lebih keras, karena itu adalah pertandingan sulit,” kata Vizcarra.

Pemain bernomor punggung 10 ini mengaku tak terlalu memikirkan bagimana kekuatan PSS yang menjadi lawannya nanti. Vizcarra hanya berfokus pada program timnya selama turnamen pramusim ini.

“Seperti yang ditargetkan tim, kami akan bermain maksimal setiap pertandingan dan menikmati pertandingan tersebut,” ucapnya

Sebagaimana diketahui di babak semifinal Piala Menpora nantinya berlangsung dua leg, pertama tanggal 16 April di Stadion Maguwoharjo, kemudian di Stadion Manahan, Solo, 19 April 2021. (Dro/OL-09)

Baca Juga

AFP

Frank de Boer Yakin Timnas Belanda masih akan Terus Berkembang

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 18 Juni 2021, 08:34 WIB
Gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, menatap kemenangan beruntun timnya sebagai skema terbaik di Euro...
Ant/Hendra Nurdiyansyah

Kondisi Fisik Pemain PS Sleman Perlu Dibenahi Lagi

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 18 Juni 2021, 07:30 WIB
KENDATI sudah menjalani latihan hampir satu bulan, kondisi fisik para pemain PS Sleman belum optimal. Mereka masih perlu dibenahi oleh tim...
AFP/	JOHN THYS

Pelatih Belanda Yakin Tim Semakin Bagus di Setiap Pertandingan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 06:29 WIB
"Anda harus berkembang dalam sebuah turnamen, khususnya karena perasaan Anda bersama sebagai tim, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya