Kamis 15 April 2021, 06:20 WIB

Gundogan: Kami Tampil Ketakutan Di Awal Laga

Widhoroso | Sepak Bola
Gundogan: Kami Tampil Ketakutan Di Awal Laga

AFP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan

 

ILKAY Gundogan mengakui Manchester City seperti memiliki ketakutan kehilangan sesuatu di awal laga melawan Borussia Dortmund pada leg kedua peremat final Liga Chamions UEFA, Kamis (15/4). Namun, setelah tertinggal, Manchester City mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1.

"Hari ini kami kembali menunjukkan karakter. Kami sama sekali tidak bermain bagus dalam 15 menit pertama, kami kesulitan dan kami tidak cukup berani dan seperti takut kehilangan sesuatu. Itu sudah jelas," jelas Gundogan.

Setelah kebobolan gol, jelas Gundogan, Manchester Cty mampu menguasai jalannaya pertandingan dan menciptakan peluang. "Target kami adalah mencetak gol pertama di babak kedua dan mengembalikan permainan ke tangan kami. Itulah yang kami lakukan," ujarnya.

Ia mengakui, Dortmund memiliki kualitas yang bagus dan bisa mengalahkan tim manapun. Namun, jelasnya. Manchester City kembali mampu membuktikan kekuatannya.

"Itu tentang bertahan dalam permainan, bermain dengan sikap, dan kepribadian terutama pada tahap seperti ini. Kami membuktikan bahwa kami siap bertarung untuk semifinal," tegasnya.

Dalam laga di Signal Iduna Park tersebut, Jude Bellingham membawa Dortmund unggul lebih dulu melalui golnya menit ke-15. Namun di babak kedua, Manchester City membalas dua gol lewat Riyad Mahrez dari tendangan penali menit ke-55 dan Phil Foden menit ke-75. Hasil ini membuat Manchester City lolos dengan agregat 4-2. (Goal.com/OL-15)

Baca Juga

Ronny HARTMANN / various sources / AFP

Kiper Barcelona Puji Haaland

👤Antara 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:53 WIB
Ter Stegen mengakui tim manapun yang mampu merekrutnya akan memperoleh bintang dengan potensi bersinar "selama 10 tahun ke...
Pool/ AFP

Bruno: MU Pantas Raih Lebih dari Trofi Liga Europa

👤Ant 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:40 WIB
Ia menyebut menjuarai Liga Europa masih belum cukup untuk klub sekelas...
Paul ELLIS / AFP

Solskjaer Berharap Dapat Pertahankan Cavani

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 06 Mei 2021, 16:04 WIB
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya masih ingin penyerang asal Uruguay Edinson Cavani bertahan di Manchester...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya