Kamis 15 April 2021, 04:04 WIB

Menang di Kandang Dortmund, Manchester City ke Semifinal

Widhoroso | Sepak Bola
Menang di Kandang Dortmund, Manchester City ke Semifinal

AFP/WOLFGANG RATTAY.
Phil Fodden mencetak satu gol kemenangan 2-1 Manchester City atas Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions.

 

MANCHESTER City memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions UEFA musim 2020-2021 setelah menyingkirkan Borussia Dortmund. Menjadi tamu di Signal Iduna Park, kandang Dortmund, pada leg kedua perempat final, Kamis (15/4), Manchester City menang 2-1.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola menang agregat 4-2. Di leg pertama saat menjadi tuan rumah pekan lalu, Manchester City menang 2-1.

Di semifinal. Manchester City akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) untuk merebut tiket ke laga puncak. PSG lolos ke empat besar setelah menyingkirkan juara bertahan, Bayern Muenchen.

Dortmund sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Jude Bellingham saat laga berlangsung 15 menit. Namun, di babak kedua, Manchester City mampu membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

Riyad Mahrez membuka kemenangan Manchester City dengan golnya dari titik penalti menit ke-55. Menit ke-75, giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Benardo Silva. (OL-15)          

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

PSSI MInta Timnas Tampil All Out di Sisa Kualifikasi Piala Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Mei 2021, 23:30 WIB
Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu meminta Evan Dimas dan kawan-kawan untuk menjaga nama baik Garuda di...
AFP

Zidane Akan Tinggalkan Real Madrid Akhir Musim Ini

👤Baharman 🕔Minggu 16 Mei 2021, 17:34 WIB
Manajer Real Madrid Zinedine Zidane telah berbicara kepada para pemain bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini, demikian...
AFP

Akhirnya Si Nyonya Tua Kembali ke Empat Besar Liga Itali

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Mei 2021, 07:15 WIB
KLUB bertajuk Le Vecchia Signora atau Si Nyonya Tua, Juventus kembali memasuki empat besar klasemen Liga Italia seusai meraih kemenangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya