Rabu 14 April 2021, 09:58 WIB

Guardiola: Pemain Saya Manusia Biasa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Guardiola: Pemain Saya Manusia Biasa

AFP/Rui Vieira
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

PEP Guardiola menyebut pemain-pemain Manchester City cuma manusia biasa dan tidak luput dari kemungkinan mengalami masalah emosional ketika melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

City tiba berbekal kemenangan 2-1 di laga leg pertama dan secara matematis hanya butuh hasil imbang dalam laga leg kedua di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (15/4) WIB, untuk mengunci tiket semifinal.

Namun, ketika ditanya apakah timnya siap secara emosional untuk mencegah Dortmund membalikkan keadaan, Guardiola memilih jawaban diplomatis.

Baca juga: Flick: Sebagai Pecundang yang Baik, Selamat untuk PSG

"Saat ini saya tidak tahu," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi City, Selasa (13/4) malam.

"Pemain saya cuma manusia biasa, orang terkadang lupa itu. Manusia punya perasaan dan terkadang situasi terjadi. Tapi kami tahu apa yang harus dilakukan," tambahnya.

"Jika kami ingin menang, kami harus melakukan sesuatu agar pantas mendapatkannya. Musim ini kami kerap sukses melakukan itu."

"Tentu saja kami harus mengendalikan emosi, tetapi terkadang Anda membutuhkan emosi dalam cara yang tepat untuk memenangi laga semacam
ini," lanjut pelatih Spanyol itu

Guardiola menegaskan timnya tidak perlu melakukan sesuatu yang spesial agar bisa mengantungi tiket semifinal ketika peluit tanda laga usai terdengar di Signal Iduna Park.

"Setiap pemain harus bisa menjadi pemimpin di lapangan. Mereka yang merasa lebih nyaman pasti akan mengambil tanggung jawab lebih besar dalam pertandingan," pungkas Guardiola.

Jika mampu melewati Dortmund, ini akan menjadi langkah terjauh City di Liga Champions semenjak ditangani Guardiola, yang selalu terhenti di
perempat final dalam beberapa musim terakhir. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Timnas Indonesia Bertekad Maksimalkan Tiga Laga Sisa

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 15:52 WIB
Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni 2021 mendatang, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab...
Rui Vieira / POOL / AFP

Klopp Tak Mau Pusing Soal Peluang Lolos ke Liga Champions

👤 Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 12:27 WIB
Kemenangan dramatis 2-1 atas West Bromwich Albion Minggu (16/5) malam WIB, membuat Liverpool hanya terpaut satu angka dari Chelsea di...
ANDER GILLENEA / AFP

La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 17 Mei 2021, 09:36 WIB
Dengan menglahkan Osasuna dengan skor 2-1, Atletico Madrid duduk di puncak dengan 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya