Rabu 14 April 2021, 05:50 WIB

Tuchel Akui Chelsea Kesulitan Hadapi Porto

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Tuchel Akui Chelsea Kesulitan Hadapi Porto

AFP/CRISTINA QUICLER
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

 

CHELSEA memastikan meraih tiket semifinal Liga Champions 2020/21 meski tumbang dengan skor 1-0 dari Porto pada laga leg kedua perempat final di Stamford Bridge, Rabu (14/4). Hasil tersebut sudah cukup bagi skuad asuhan Thomas Tuchel, yang sebelumnya mengantongi kemenangan 2-0 di laga leg pertama.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga itu terjadi pada akhir babak kedua. Tepatnya, pada menit ke-90+3, tendangan akrobatik Mehdi Taremi sukses menjebol gawang Chelsea usai menerima umpan Nanu.

Tuchel mengakui kesulitan menghadapi Porto di laga leg kedua ini dan menerima kekalahan itu. Dia menganggap timnya harus bekerja keras untuk bisa mempertahankan keunggulan agregat mereka.

Baca juga: Gol Telat Porto tidak Cukup Halangi Chelsea ke Semifinal

“Kami menerima apa yang dibutuhkan. Kami harus bekerja keras pada laga ini. Mungkin laga ini bukan yang terbaik untuk disaksikan di TV namun sangat intens dari pinggir lapangan. Sangat sulit lepas dari tekanan mereka,” kata Tuchel.

"Kami telah bertahan dengan baik dan layak mendapat clean sheet. Kami mendapat peluang, tetapi tidak bisa mencetak gol. Secara keseluruhan, kami layak mengalahkan Porto selama 180 menit,” ujarnya.

Dalam laga itu, Tuchel membuat sejumlah perubahan penting dari tim yang menang atas Porto, pekan lalu. Pemain tengah N'Golo Kante dimainkan sejak awal sementara Timo Werner dicadangkan.

"Kami harus bermain defensif, tetapi juga menyerang. Bagian dari tugas kami adalah tidak membiarkan tim lain berkinerja baik dan kami berhasil melakukannya hari ini,” pungkas Tuchel. (Skysports/OL-1)

Baca Juga

Instagram @asnawi_bhr

Asnawi akan Berlebaran dengan Keluarga Via Video Call

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 07:05 WIB
Idul Fitri tahun ini tetap terasa berbeda karena untuk pertama kalinya dia merayakannya di Korea Selatan...
Instagram @dallendoke5

Diminati Klub Korsel, Dallen Pilih Bertahan di Persita

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 07:00 WIB
Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu berangkat ke Korsel pada Januari 2021 lalu karena kondisi kompetisi di Indonesia yang mandek akibat...
Instagram @asnawi_bhr

Asnawi Senang Dimainkan di Banyak Posisi di Ansan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 06:52 WIB
Asnawi mengawali karier sebagai gelandang. Namun, pada 2018, pelatih timnas U-19 kala itu, Indra Sjafri, mengubah posisi Asnawi ke bek...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya