Rabu 14 April 2021, 05:36 WIB

Neuer Sebut Bayern Bayar Mahal Kekalahan di Leg Pertama

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Neuer Sebut Bayern Bayar Mahal Kekalahan di Leg Pertama

AFP/FRANCK FIFE
Penjaga gawang Bayern Muenchen Manuel Neuer

 

KAPTEN Bayern Muenchen Manuel Neuer mengatakan timnya membayar mahal kekalahan di laga leg pertama perempat final setelah klub Bundesliga itu tersingkir dari Liga Champions dengan kekalahan gol tandang dari Paris Saint-Germain, Rabu (14/4) dini hari WIB.

Meski menang 1-0 di laga leg kedua di Parc de Princes, Bayern tersingkir setelah kedua tim bermain imbang 3-3 secara agregat namun PSG lebih agresif setelah menang 3-2 di laga leg pertama di Allianz Arena.

"Pertandingan malam ini bukanlah yang menyingkirkan kami," ujar Neuer. "Kami layak menang 1-0. Hasil di Muenchenlah yang tidak bagus. Kami sudah terpojok sejak kick-off."

Baca juga: Walau Kalah, PSG Singkirkan Bayern dari Liga Champions

Bayern tampil dominan di kedua laga perempat final Liga Champions melawan PSG itu, terutama di leg pertama ketika mereka membuat 31 tembakan ke arah gawang namun hanya bisa mencetak dua gol tanpa kehadiran Robert Lewandowski dan Serge Gnabry yang dibekap cedera.

"Sangat mengesalkan karena kami membuang sangat banyak peluang di laga leg pertama," aku Neuer.

"Apakah kami kehilangan Lewandowski? Kami kehilangan semua pemain yang absen dalam laga itu. Melawan tim sekelas PSG selalu sulit. Namun, semua pemain yang tampil memberikan segalanya," imbuh penjaga gawang itu.

Kini, Bayern akan mengalihkan perhatian mereka untuk meraih gelar Bundesliga kesembilan secara beruntun. Klub Bavaria itu kini unggul lima poin atas peringkat RB Leipzig di klasemen sementara Bundesliga.

"Kami berpeluang besar menjuarai Bundesliga. Pada akhirnya, musim ini tetaplah musim yang apik," pungkas Neuer. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Instagram @asnawi_bhr

Asnawi akan Berlebaran dengan Keluarga Via Video Call

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 07:05 WIB
Idul Fitri tahun ini tetap terasa berbeda karena untuk pertama kalinya dia merayakannya di Korea Selatan...
Instagram @dallendoke5

Diminati Klub Korsel, Dallen Pilih Bertahan di Persita

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 07:00 WIB
Pemain kelahiran 2 Januari 1998 itu berangkat ke Korsel pada Januari 2021 lalu karena kondisi kompetisi di Indonesia yang mandek akibat...
Instagram @asnawi_bhr

Asnawi Senang Dimainkan di Banyak Posisi di Ansan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Mei 2021, 06:52 WIB
Asnawi mengawali karier sebagai gelandang. Namun, pada 2018, pelatih timnas U-19 kala itu, Indra Sjafri, mengubah posisi Asnawi ke bek...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya