Selasa 13 April 2021, 19:55 WIB

Setan Merah Disarankan Boyong Calvert-Lewin Dari Everton

Widhoroso | Sepak Bola
Setan Merah Disarankan Boyong Calvert-Lewin Dari Everton

AFP/Frank Augstein
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin dinilai pantas dibeli Manchester United.

 

MANCHESTER United disarankan untuk mengajukan tawaran terhadap striker Everton, Dominic Calvert-Lewin pada bursa transfer musim panas ini. Mantan pemain Setan Merah, dengan Rio Ferdinand menyatakan Calvert-Lewin bisa menjadi rekrutan yang fantastis.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan memburu striker tengah yang baru ketika bursa transfer terdekat dibuka. Solskjaer butuh opsi untuk mengantisipasi tidak berlanjutnya kontyral dengan Edinson Cavani di Old Trafford serta belum mampunya Anthony Martial menjadi andalan utama di lini depan.

Sejumlah striker papan atas dikait-kaitkan dengan Manchester United seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund). Namun Ferdinand yakin Calvert-Lewin akan bisa menjadi solusi yang sempurna untuk Solskjaer.

"Saya sudah banyak menonton Everton pada tahun ini dan dia salah satu yang membuat para bek takut. Ia bukan orang yang ingin Anda hadapi dari pekan ke pekan. Ia agresif, dia menyerang bola," ungkap Ferdinand.

"Dia masuk ke dalam skuad Inggris dengan mencetak banyak gol di dalam dan sekitar kotak enam yard, mencetak gol-gol semacam itu. Saya pikir dia akan menjadi rekrutan yang fantastis untuk Manchester United," imbuh Ferdinand.

Calvert-Lewin mencetak 15 gol dari 41 penampilan di berbagai ajang kompetisi pada musim lalu, yang diikuti dengan 19 gol sejauh musim ini dari 32 penampilan.

"Ia akan memiliki pengaruh yang besar bagi Manchester United. Ia akan menyelesaikan hal-hal yang diciptakan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan yang lainnya," pungkas Ferdinand. (Goa/OL-15)

Baca Juga

AFP

Haaland Diragukan Tampil Lawan Leipzig

👤Ant 🕔Kamis 13 Mei 2021, 00:32 WIB
Haaland sudah dua pertandingan terakhir absen dari Dortmund karena cedera otot yang dideritanya bulan...
AFP

Van Dijk Dipastikan Absen di Euro 2020

👤Ant 🕔Rabu 12 Mei 2021, 23:51 WIB
Van Dijk tengah menjalani proses pemulihan dari cedera...
ANTARA

Marc Klok Legowo Dicoret Shin Tae-yong Dari Skuat Timnas

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 12 Mei 2021, 23:47 WIB
PEMAIN Persija Jakarta, Marc Klok menerima keputusan pelatih Shin Tae-yong yang tidak menyertakan namanya untuk laga lanjutan Kualifikasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya