Selasa 13 April 2021, 14:48 WIB

Jelang Lawan Liverpool, Zidane Akui Pemainnya Kelelahan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jelang Lawan Liverpool, Zidane Akui Pemainnya Kelelahan

JAVIER SORIANO / AFP
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) berbicara dengan bek Ferland Mendy saat laga El Clasico.

 

PELATIH Real Madrid, Zinedine Zidane, mengindikasikan bahwa para pemainnya sudah berada dalam batas fisik jelang laga melawan Liverpool di leg kedua Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari WIB. Zidane ragu bisa menyelesaikan musim ini dengan baik.

Di sisi lain, tim Los Blancos mampu melewati laga berat beruntun tanpa duet bek tengah utama Raphael Varane dan Sergio Ramos.

Real Madrid terbukti bisa menyelesaikan tugas mereka dengan baik sejauh ini, mengalahkan Barcelona di La Liga dengan skor 2-1 untuk memangkas gap mereka dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid menjadi hanya satu poin.

Lini depan mereka membuktikan tajinya dengan kehadiran pemain berusia 20 tahun, Vinicius Junior. Pada leg pertama, dia mengemas brace yang mengesankan untuk membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-1.

Namun, kelelahan para pemain telah terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir. Vinicius Junior baru-baru ini juga berkomentar tentang betapa lelah kondisi fisiknya.

“Kami harus beristirahat setelah hari ini. Dua laga terakhir sangat melelahkan. Saya tak tahu bagaimana kami akan mengakhiri musim ini. Dalam segi fisik, kami telah mencapai batasnya,” kata Zidane.

Zidane tak ingin, timnya bernasib sama pada 2004 saat dia ada di dalam tim Madrid asuhan Carlos Queiroz runtuh saat mengincar trebel musim itu.

Klub berjuluk Los Blancos itu unggul atas AS Monaco 4-2 di leg pertama perempat final Liga Champions. Namun pada 2004, Madrid hancur di leg kedua saat harus bermain tandang dengan kekalahan 1-3.

Di musim ini, Real Madrid masih memiliki delapan pertandingan untuk dimainkan di La Liga. Mereka juga masih menyisakan empat pertandingan di Liga Champions jika terus lolos ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, Real Madrid terancam tak diperkuat oleh Fede Valverde, pada pertandingan melawan Liverpool. Valverde mengalami cedera saat Real Madrid mengalahkan Barcelona.

Dikutip dari Sportskeeda, Selasa (13/4), Valverde ditarik pada babak kedua dalam El Clasico setelah kesakitan usai mengalami benturan, dan digantikan oleh Marco Asensio. Walaupun masih perlu dilihat apakah  Zidane akan mengambil risiko dengan memainkannya melawan Liverpool, atau menyimpannya untuk pertandingan akhir pekan.

Sergio Ramos juga diprediksi tidak akan pulih dari cedera betisnya tepat waktu untuk leg kedua, sementara keterlibatan Varane juga diragukan setelah ia dinyatakan positif terkena Covid-19. (Mal/Marca/OL-09)

Baca Juga

AFP/Nick Potts

Solskjaer Puji Daya Juang Setan Merah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Mei 2021, 10:19 WIB
Kemenangan itu membuat Manchester United tertinggal 10 poin saat kompetisi masih menyediakan 12 poin...
AFP/Miguel Medina

AC Milan Tetap Fokus Rebut Tiket Liga Champions

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 10 Mei 2021, 07:23 WIB
Pioli mengingatkan agar para pemainnya tak terlena begitu saja mengingat ketatnya persaingan sampai akhir musim...
AFP/Glyn KIRK

Zidane Geram dengan Kinerja Wasit

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 10 Mei 2021, 06:54 WIB
Zidane menyayangkan abainya wasit terhadap pelanggaran yang diterima Karim Benzema. Saat laga memasuki menit ke-74, penyerang Prancis itu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya