Minggu 11 April 2021, 19:12 WIB

Solskjaer: Jadi Runner Up Bukan Sebuah Prestasi

Widhoroso | Sepak Bola
Solskjaer: Jadi Runner Up Bukan Sebuah Prestasi

AFP/Oli SCARFF
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris bukanlah prestasi yang berarti bagi tim asuhannya. Solskjaer mengatakan tim sebesar United harusnya mengincar target yang lebih tinggi.

Manchester United saat ini tertinggal 14 poin dari rival sekota, Manchester City di puncak klasemen. Dengan margin sebesar itu, sulit bagi Setan Merah untuk bisa mengejar pasukan Pep Guardiola dengan sisa pertandingan musim ini yang semakin sedikit.

Setan Merah berpeluang besar untuk mengamankan posisi runner-up, salah satu prestasi tertinggi mereka sejak terakhir menjadi juara pada musim 2012-2013.

"Anda tidak bisa mengatakan posisi kedua sebuah prestasi. Ambisi kami lebih dari sekadar posisi kedua. Saya mengatakan itu ketika saya tidak berada di klub ini, Anda tidak akan pernah puas dengan pencapaian itu dan memang kami tidak senang," jelasnya.

"Jangan salah paham, ambisi kami adalah mengejar ketertinggalan kami dengan tim-tim di depan kami. Saat ini (City) menjalani musim yang fantastis, mereka memiliki tiga atau empat musim yang bagus dan kami tahu tantangan yang ada di depan kami. Tapi kami harus menerimanya. Jika tidak, maka Anda masuk ke tempat yang sama karena itulah tujuan salah," imbuh pelatih asal Norwegia itu.

Manchestee United malam ini akan bertandang ke London untuk menghadapi Jose Mourinho dan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Laurence Griffiths

Pogba dan Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 06:41 WIB
Pogba dan Diallo, keduanya beragama Islam, mengibarkan bendera itu sebagai dukungan untuk Palestina, saat Old Trafford diisi sekitar 10...
AFP/Glyn KIRK

Chelsea Ambil Alih Posisi Tiga dari Leicester

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 05:43 WIB
Antonio Ruediger dan Jorginho mencetak gol-gol ke gawang Leicester, menebus kekalahan Chelsea di final Piala FA, akhir pekan...
Twitter @TorinoFC_1906

Torino Imbang dengan Lazio Buat Benevento Terdegradasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Mei 2021, 05:35 WIB
Tambahan satu poin cukup bagi Il Toro untuk mengamankan diri dari ancaman degradasi, sebab mereka, yang berada di posisi ke-17 unggul empat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya