Kamis 08 April 2021, 20:36 WIB

Ini Alasan Hakim Garis Minta Tanda Tangan Haaland

Widhoroso | Sepak Bola
Ini Alasan Hakim Garis Minta Tanda Tangan Haaland

AFP/Paul Ellis
Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland

 

HAKIM garis asal Rumania Octavian Sovre yang bertugas dalam leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City kontra Barussia Dortmund di Stadion Etihad, Kamis (8/4) menjadi sorotan. Pasalnya, Sovre terlihat meminta tanda tangan bintang Dortmund, Erling Braut Haaland usai laga berakhir.      

Sikapnya itu memunculkan perdebatan di kalangan luas. Banyak yang mempertanyakan profesionalismenya sebagai ofisial pertandingan.

Namun, apa yang dilakukan Sovre adalah bagian dari kampanye untuk mengumpulkan tanda tangan dari para bintang olahraga terkemuka untuk dilelang dalam acara amal di negara asalnya, Rumania, Hasil lelang itu akan disumbangkan kepada para penderita autisme.

"Tanda tangan itu untuk tujuan mulia. Mungkin orang tidak tahu, tapi Tavi [Sovre] terlibat langsung dalam mendukung Asosiasi ini. Ia telah banyak membantu kami selama ini!" ungkap Presiden Asosiasi SOS Autisme Bihor, Simona Zlibut.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bahkan ikut mengomentari sikap tidak biasa Sovre tersebut sebelum terungkap alasan sebenarnya. "Saya tidak melihatnya. Tapi, ada yang bilang kepada saya. Ya, mungkin dia salah satu fans Haaland. Jadi mengapa itu jadi masalah," ucap Guardiola. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Lacazette Bantu Arsenal Gulung Sheffield United 3-0

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:30 WIB
Alexandre Lacazette membantu Arsenal menggulung tuan rumah Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga...
 MATTHEW CHILDS / POOL / AFP

MU Jaga Rekor Tandang Setelah Pecundangi Tottenham

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:20 WIB
Manchester United menjaga rekor laga tandang sempurna dalam Liga Inggris musim ini, tidak pernah kalah daam 16 kali pertandingan...
cultofcalcio.com

Antonio Conte: Inter Milan Mulai Terbiasa Hadapi Tekanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:30 WIB
Antonio Conte mengatakan Inter Milan mulai terbiasa menghadapi tekanan yang datang lantaran memimpin perburuan gelar scudetto Liga Italia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya