Kamis 08 April 2021, 14:52 WIB

Kendati Masih Tersisa Sembilan Laga, Juventus Turunkan Target

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kendati Masih Tersisa Sembilan Laga, Juventus Turunkan Target

Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kiri) memberi selamat kepada penyerang Paulo Dybala setelah menjebol gawang Napoli, pada Rabu (7/4).

 

PELATIH Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan target timnya di Serie A musim ini hanya empat besar. Kemenangan 2-1 atas Napoli Rabu (7/4) malam WIB membuat Juventus kini bertengger di peringkat ketiga klasemen.

Namun, jarak Juventus dengan Inter Milan yang berada di peringkat pertama masih terlalu jauh yakni 12 poin. Dengan Liga Italia 2020-2021 tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi, maka Pirlo merasa sulit bagi Juventus untuk bisa menyalip skuad asuhan Antonio Conte tersebut.

“Tujuan kami sekarang adalah finis di posisi empat besar, karena sulit bagi kami untuk mencapai puncak klasemen. Kami masih menyisakan sembilan pertandingan lagi, kami berharap bisa menang disisa musim ini, dan kemudian bersiap untuk Coppa Italia,” kata Pirlo.

Pirlo kecewa karena gagal meneruskan gelar juara Juventus di Liga Italia. Ia mengakui telah banyak melakukan kesalahan.

Pirlo berdalih itu semua terjadi karena tahun ini adalah musim pertamanya menjadi seorang pelatih. Namun, ia berjanji bahwa ia akan belajar dari pengalaman yang dinilainya berharga tersebut.

“Ini adalah musim yang lebih rumit tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk banyak pelatih lain. Semua orang tentu pernah membuat kesalahan, termasuk saya, tapi saya bisa belajar dari itu dan berharap tidak mengulanginya lagi di masa depan,” jelasnya. (Mal/Footballitalia/OL-09)

Baca Juga

Antara

Persija Disarankan Hindari Adu Penalti Melawan PSM

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:50 WIB
PERSIJA Jakarta harus menghindari adu penalti melawan PSM jika ingin mulus ke final Piala Menpora 2021. PSM punya mental yang lebih kuat...
Clive Brunskill / POOL / AFP

Jose Mourinho Optimistis Tottenham Bisa Finis Empat Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:34 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho masih meyakini timnya bisa finis di empat besar klasemen Liga Primer musim...
DENIS CHARLET / AFP

Pemuncak Klasemen Lille Gagal Raih 3 Poin Saat Lawan Montpellier

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 06:10 WIB
Kendati tetap berada di puncak klasemen, Lille yang memiliki 70 poin hanya unggul empat poin dari pesaing terdekat, Paris...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya