Kamis 08 April 2021, 08:29 WIB

Kalah dari Chelsea, Pelatih Porto Kecewa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kalah dari Chelsea, Pelatih Porto Kecewa

AFP/CRISTINA QUICLER
Pelatih FC Porto Sergio Conceicao

 

PELATIH Porto Sergio Conceicao merasa kekalahan 0-2 dari Chelsea dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions sebagai hasil yang sadis.

Pasalnya, Porto memang terbilang cukup dominan menciptakan peluang dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (8/4) dini hari WIB tersebut.

"Hasil yang cukup sadis. Tetapi, pada akhirnya, yang dihitung adalah gol dan Chelsea mencetaknya sementara kami tidak," kata Conceicao selepas laga kepada stasiun televisi TVI dilansir UEFA.

Baca juga: Jorginho Pastikan Chelsea tidak Jemawa Jelang Laga Leg Kedua

Statistik laman resmi UEFA mencatat Porto melepaskan 12 percobaan tembakan sepanjang laga, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan Chelsea, tetapi tidak satu pun yang berbuah gol ketika gawang mereka sendiri dibobol dua kali oleh Mason Mount dan Ben Chilwell.

"Kami tampil sangat baik, konsisten dalam bertahan dan mampu mengancam saat menyerang. Kami bisa menciptakan beberapa peluang, sayangnya
tidak ada gol," ujar Conceicao.

Kendati sudah berada dalam posisi terjepit diwajibkan menang dengan skor serupa atas Chelsea di laga leg kedua, yang juga akan dimainkan di Ramon Sanchez-Pizjuan pekan depan, Conceicao tidak mau kehilangan rasa percaya diri.

"Kita sekarang masih ada di pertengahan sebuah babak, mari tetap percaya. Para pemain tampil begitu fantastis, mereka punya banyak senjata tapi kami bermain lebih superior. Sayangnya, tidak ada kemenangan moral, hanya hasil akhir yang dihitung," ujarnya.

Kepercayaan serupa juga diutarakan gelandang pinjaman dari Liverpool, Marko Grujic, yang menegaskan musim ini Porto sudah menunjukkan bahwa
segalanya bisa terjadi di Liga Champions, merujuk pada keberhasilan mereka menyingkirkan raksasa Italia Juventus di babak sebelumnya.

"Sulit menerima hasil ini sebetulnya, sebab di babak pertama saja kami melepaskan delapan percobaan tembakan dibandingkan mereka yang hanya
sekali," katanya.

"Kami sudah memperlihatkan kami memiliki kualitas itu dan akan berusaha membalikkan keadaan di leg kedua. Porto sudah membuktikan bahwa di Liga Champions segalanya mungkin. Dengan semangat penuh dan persiapan matang, tidak ada yang mustahil," pungkas Grujic. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/JULIAN FINNEY

Norwich Amankan Tiket Promosi ke Liga Primer Inggris

👤Budi Ernanto 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:27 WIB
Norwich City terakhir kali masuk Liga Primer Inggris pada musim...
AFP/Marco Bertorello

Pogba Puji Bruno Fernandes :Senang Bermain Dengannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:40 WIB
musim ini gelandang asal Portugal tersebut sukses membentuk kerja sama dengan Pogba di lini tengah Setan...
Antara

Persija Disarankan Hindari Adu Penalti Melawan PSM

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:50 WIB
PERSIJA Jakarta harus menghindari adu penalti melawan PSM jika ingin mulus ke final Piala Menpora 2021. PSM punya mental yang lebih kuat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya