Rabu 07 April 2021, 21:53 WIB

Ajax Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Liga Europa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ajax Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Liga Europa

ROBIN VAN LONKHUIJSEN / ANP / AFP
Para pemain Ajax Amsterdam melakukan latihan di taman olaharga de Toekomst, Amsterdam, Belanda, Rabu (7/4).

 

AJAX Amsterdam berpeluang meneruskan rekor positif mereka saat menjamu AS Roma pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, di Stadion Johann Cruijff Arena, Jumat (9/4) dinihari WIB.

Kedua tim bermodalkan hasil yang berkebalikan dari laga akhir pekan kemarin. De Amsterdammers menaklukkan Heerenveen dengan skor 2-1 yang memperpanjang rekor kemenangannya menjadi tujuh laga beruntun. Ajax juga tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan Liga Europa di Johan Cruijff Arena.

Sedangkan I Giallorossi tertahan dengan skor 2-2 ketika menghadapi Sassuolo, yang membuat mereka berada dalam tren tanpa kemenangan dalam dua laga beruntun, dan hanya menang sekali dari empat laga terakhir.

"Bagi saya, ini adalah pertandingan Liga Champions. Tidak ada klub yang lemah di delapan besar. Pertandingan sering kali dekat dan apa terjadi pada hari yang menentukan. Itu mungkin juga terjadi saat melawan Roma. Mereka secara meyakinkan mengalahkan Shakhtar Donetsk dua kali, itu berarti mereka adalah tim yang kuat. Kami juga harus kuat,” kata Pelatih Ajax, Erik ten Hag dilansir laman resmi UEFA.

Sementara itu, kekuatan AS Roma bakal sedikit pincang jelang bentrokan melawan Ajax lantaran dua pemain Giallorossi yaitu Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan, dipastikan tak bisa ikut ambil bagian di pertandingan nanti.

Smalling tak bisa berangkat ke Amsterdam lantaran bek asal Inggris itu belum pulih 100 persen dari cedera lutut yang dialaminya sejak akhir 2020 silam.

Sementara untuk Mkhitaryan, kebugaran pemain asal Armenia tersebut juga masih kurang karena sang playmaker masih berjuang untuk sembuh dari cedera betis yang dideritanya.

Meski begitu masih ada kabar positif yang menaungi kubu Giallorossi. Pelatih Paulo Fonseca sudah bisa memainkan dua gelandang andalannya yaitu Jordan Veretout dan Bryan Cristante yang sudah pulih total dari cedera yang mereka alami.

Lalu untuk di lini serang, Edin Dzeko siap diturunkan untuk menjadi ujung tombak utama dengan Borja Mayoral yang siap beraksi dari bangku cadangan.

“Ajax adalah tim yang sangat kuat di antara yang terbaik di Liga Europa. Sekarang kami harus mempelajarinya dengan baik. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang ketat,” kata Paulo Fonseca. (Mal/Sportsmole/OL-09)

Baca Juga

AFP/Michael Regan

Kalahkan West Brom, Leicester Kokoh di Peringkat Empat Besar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 23 April 2021, 06:58 WIB
Gol di babak pertama yang dicetak Vardy, Jonny Evans, dan Kelechi Iheanacho membuat Leicester unggul jauh dan sulit dikejar West...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Gol Cristante Selamatkan Roma dari Kekalahan Kontra Atalanta

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 23 April 2021, 06:33 WIB
Atalanta membuang peluang untuk menyalip AC Milan, yang kalah saat menjamu Sassuolo...
AFP/Josep LAGO

Barcelona Bersikeras Menolak Liga Super Eropa Adalah Kesalahan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 23 April 2021, 06:17 WIB
Dengan utang sebesar lebih dari 1 miliar euro, Barcelona kesulitan mengimbangi klub elite Eropa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perburuan Gelar belum Usai

 Ancaman diskualifikasi dihindari karena tim yang tersisa urung ikut Liga Super Eropa

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya