Selasa 06 April 2021, 18:09 WIB

Guardiola Siapkan Strategi Khusus Untuk Redam Haaland

Widhoroso | Sepak Bola
Guardiola Siapkan Strategi Khusus Untuk Redam Haaland

AFP/John Walton
Pelatih Manchester City Pep Guardiola siapkan strategi khusus untuk meredam striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

 

LAGA akan dilakoni Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions UEFA. Bermain di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari nantil Manchester City akjan menjamu kuda hitam, Borussia Dortmund.

Ancaman terbesar Manchester City di laga tersebtut akan datang dari striker Dortmund, Erling Braut Haaland. Striker muda asal Norwegia itu bisa menjadi sosok penentu hasil akhir pertandingan. Haaland menjadi salah satu pemain terpanas di Eropa setelah mencetak 33 gol dari 32 penampilan untuk Dortmund musim ini.

Berbahayanya Haaland, disadari penuh Pep Guardiola. Kerena itu, pelatih Manchester City tersebut telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam ketajaman Haaland.

Menurutnya, kesempatan terbaik Manchester City untuk menghentikan Haaland adalah membuat pemain bertubuh jangkung itu kekurangan peluang untuk mendekati kotak penalti selama pertandingan.

"Ia fantastis. Semua orang tahu itu. Orang buta bisa menyadari dia luar biasa, tidak perlu menjadi manajer untuk menyadarinya," ujar Guardiola tentang Haaland jelang pertandingan lawan Dortmund.

"Para striker yang mencetak gol akan mencetak lebih banyak gol ketika mereka berada di kotak kami. Ketika mereka memiliki lebih banyak menit dari kotak kami, mereka memiliki lebih sedikit peluang," ujar Guardiola lagi. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Marco Bertorello

Pogba Puji Bruno Fernandes :Senang Bermain Dengannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:40 WIB
musim ini gelandang asal Portugal tersebut sukses membentuk kerja sama dengan Pogba di lini tengah Setan...
Antara

Persija Disarankan Hindari Adu Penalti Melawan PSM

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:50 WIB
PERSIJA Jakarta harus menghindari adu penalti melawan PSM jika ingin mulus ke final Piala Menpora 2021. PSM punya mental yang lebih kuat...
Clive Brunskill / POOL / AFP

Jose Mourinho Optimistis Tottenham Bisa Finis Empat Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:34 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho masih meyakini timnya bisa finis di empat besar klasemen Liga Primer musim...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya