Senin 05 April 2021, 05:37 WIB

Stuttgart Tekuk Bremen Berkat Gol Bunuh Diri Augustinsson

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Stuttgart Tekuk Bremen Berkat Gol Bunuh Diri Augustinsson

AFP/THOMAS KIENZLE
Para pemain Stuttgart melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bremen di laga Bundesliga.

 

VFB Stuttgart menang tipis 1-0 atas Werder Bremen dalam rangkaian laga sisa pekan ke-27 Bundesliga, Senin (5/4) dini hari WIB.

Menjamu Bremen di Mercedes Benz Arena, Stuttgart menang tipis atas  tamunya berkat gol bunuh diri Ludwig Augustinsson pada menit ke-81.

Bek sayap Bremen itu kurang beruntung berada di posisi yang tidak tepat ketika bola sundulan Sasa Kalajdzic menyambut umpan silang Borna Sosa mengenai badannya dan bersarang ke gawangnya sendiri.

Baca juga: Erling Haaland Buka Peluang Bergabung dengan Barcelona

Kemenangan itu menjadi hasil yang relatif patut bagi Stuttgart, yang sepanjang laga memiliki hampir 60% penguasaan bola dan melepaskan tidak kurang dari 14 percobaan tembakan.

Hasil tersebut membawa Stuttgart merangsek naik ke posisi kedelapan klasemen, menggusur Borussia Moenchengladbach, berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 39 poin.

Sedangkan Bremen (30), harus rela tertahan di urutan ke-13 klasemen, setelah dilompati Augsburg (32), sehari sebelumnya.

Sementara itu, Derbi Berlin antara Union Berlin kontra Hertha Berlin, yang berlangsung lebih larut, berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion An der Alten Forsterei.

Union sempat unggul lewat gol cepat Robert Andrich, sembilan menit selepas sepak mula, tetapi Hertha mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Dodi Lukebakio pada menit ke-35.

Hasil itu membuat Union kembali mengamankan posisi ketujuh dengan raihan 39 poin, sedangkan Hertha (25) tidak beranjak di urutan ke-14, hanya dipisahkan satu poin dari zona degradasi. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @PSSI

Bekuk Myanmar, Indonesia Melaju ke Final AFF U-16

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:57 WIB
Di final, Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (12/8) di Stadion Maguwoharjo,...
AFP

Barcelona Terancam Kehilangan Chrostensen dan Kessie

👤Widhoroso 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
DUA pemain baru Barcelona, Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa sama-sama pergi secara gratis jika klub tidak mampu mendaftarkan...
AFP

Baru Semusim di Barca, Memphis Depay Dikabarkan Merapat ke Juventus

👤Ant 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:45 WIB
Sejatinya, Depay tampil cukup bagus untuk Barcelona dengan mencetak 13 gol dalam 38...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya