Jumat 02 April 2021, 13:03 WIB

PSG Belum Beri Sinyal Perpanjang Kontrak Mbappe

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
PSG Belum Beri Sinyal Perpanjang Kontrak Mbappe

FRANCK FIFE / AFP
Aksi pemain PSG Kylian Mbappe saat bermain untuk timnas Prancis.

 

BINTANG Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe mengklaim saat ini belum ada pergerakan dari klubnya saat ini untuk memperbaharui kontraknya. Sedangkan di sisi lain rumor transfer Mbappea ke sejumlah tim raksasa masih terus menguat.

Sudah bukan rahasia lagi sejak Mbappe menyatakan keinginannya untuk mencoba tantangan baru di luar Paris sejumlah spekulasi terkait masa depannya langsung meledak.

Dua tim dari Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, serta Liverpool disebut sebut sangat menginginkan kiprah pemain asal Prancis tersebut..

Spekulasi transfer musim panas ini menjadi kuat karena kontrak Mbappe sendiri akan selesai pada 2022 mendatang. Artinya bila PSG tidak mau kehilangan uang mereka harus menjual sang pemain musim panas ini atau memperbaharui kontrak sang pemain.

Akan tetapi Mbappe menyebut klubnya saat ini belum melakukan pergerakan terkait perkembangan kontraknya di klub Ibu Kota Prancis tersebut.

Mbappe sendiri menyatakan belum ada perkembangan terkait masa depannya, apakah ia akan tetap bertahan di Paris atau bertualang ke klub baru. Ia menyatakan tidak akan berbicara sampai ada perkembangan yang lebih lanjut tentang masa depannya.

“Jika pembicaraan kontrak dengan PSG ada progres aku tentu akan datang dan membicarakannya. Tentu saja aku akan berbicara tentang itu ketika saya telah mengambil keputusan,” ujar Mbappe kepada RTL sebagaimana dilansir Goal, Jumat (2/4).

Terkait situasinya, Mbappe menyebut ia merasa ditempatkan pada sorotan yang tajam dari media dibandingkan rekan rekan internasional yang lain karena statusnya bersama dengan jJuara Liga 1. Mbappe menyebut ia hanya ingin bermain untuk klub di mana ia merasa betah dan bahagia.

“Tentu saja kritik dari media menjadi melelahkan, khususnya ketika anda bermain untuk klub di negara anda sendiri dan anda memberikan segalanya untuk tim nasional. Setelah beberapa saat itu menjadi melelahkan,” ungkap Mbappe.

“Berbeda dengan pemain yang bermain di luar negeri dan hanya kembali kesini untuk bermain bagi tim nasional. Saya berada di sini (Prancis) sepanjang waktu, mereka berbicara tentang saya jauh lebih banyak, berbeda dengan pemain lainnya, tetapoi saya tahu ini akan terjadi ketika saya bermain untuk PSG,” imbuh Mbappe.

Sebagaimana diketahui, Mbappe saat ini merupakan pemain termahal kedua dalam sejarah sepak bola. Ia didatangkan dari Monaco ke PSG dengan transfer €145 juta pada 2017, termasuk tambahan klausul €35 juta.

Nilai tersebut pun diperkirakan sudah semakin meningkat seiring dengan prestasi dan kontribusinya bagi PSG. Ia membantu PSG menjuarai Ligue 1 tiga tahun berturut turut dan mencapai Final Liga Champions serta memenangkan Piala Dunia bagi Tim Nasional Prancis.

Belum lagi saat ini PSG sedang dalam posisi yang bagus di Ligue 1 dengan berada di peringkat satu bersaing ketat dengan Lille di peringkat kedua dengan poin yang sama. Sedangkan di Liga Champions Mbappe sukses memecundangi Lionel Messi dari Barcelona dan masuk ke Perempat Final.

Bila mana Mbappe menolak melakukan perpanjangan kontrak musim panas ini, hal itu akan memicu perang tawaran dari klub klub Eropa. (Dro/Goal/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Polisi Panggil Pejabat Persib untuk Penyidikan Tewasnya 2 Bobotoh

👤Mediaindonesia 🕔Senin 27 Juni 2022, 15:38 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan pemanggilan itu merupakan tahap penyidikan pada kasus...
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Borneo tidak Beri Celah Rans Nusantara Lolos Perempat Final

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 27 Juni 2022, 15:38 WIB
"Kami tidak akan mengendur walau sudah lolos. Ini pertaruhan gengsi dan harga diri untuk bisa terus eksis selama...
Antara

PSSI Jamin Israel Bisa Main di Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 27 Juni 2022, 13:24 WIB
Israel dipastikan lolos Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang digelar di Indonesia setelah mereka melakoni laga melawan Inggris pada laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya