Rabu 31 Maret 2021, 23:48 WIB

Comeback, Persija Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora

Akmal fauzi | Sepak Bola
Comeback, Persija Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora

Antara/Ari Bowo Sucipto
Laga Persija vs Bhayangkara FC di Piala Menpora 2021

 

PERSIJA Jakarta berhasil lolos ke perempatfinal Piala Menpra 2021 usai comeback atas Bhayangkara FC. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3) malam WIB, Macan Kemayoran menang 2-1. 

Duel Persija dan Bhayangkara berlangsung ketat dan sengit dalam tensi tinggi demi mendapat satu tiket sisa ke fase knock out. Menit ke-27 sundulan Ezechiel Ndouassel tak dapat diblok Andritany Ardhyasa. Eze yang tidak dikawal ketat oleh Yan Motta memanfaatkan umpan TM Ichsan yang bergerak dari sisi kanan dan melepas umpan ke kotak penalti.

Tertinggal satu gol, tim Macan Kemayoran bermain lebih ngotot melakukan serangan ke pertahanan Bhayangkara. Namun, upaya Marko Simic dan rekan-rekannya untuk bisa menyamakan kedudukan cukup sulit. Pasukan Paul Munster juga tidak mengendurkan serangannya.

Persija mengubah strategi permainannya. Pada menit ke-44, pelatih Sudirman memasukkan Rico Simanjuntak untuk menggantikan Heri Susanto. Serangan Persija pun meningkat setelah Rico masuk tetapi belum bisa mencetak gol balasan hingga babak pertama selesai.

Baca juga : PSM Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora, Pelatih Beri Catatan

Persija mencetak gol balasan pada menit ke-53 lewat Osvaldo Haay berkat umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Rico. Menit ke-79, Marc Klok mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Bola sepakannya sempat membentur tiang gawang sebelum menjadi gol.

Gol Marc Klok mengubah situasi. Persija yang sebelumnya tertinggal, kini berbalik unggul 2-1. Pada injury time, Bhayangkara mendapat kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Namun, bola tendangan bebas yang dilakukan Evan Dimas masih melambung ke atas mistar gawang. 

Dengan kemenangan atas Bhayangkara maka Persija dipastikan masuk ke babak perempatfinal. Di klasemen akhir Grup B, Persija memimpin dengan enam poin disusul PSM dengan lima poin. Sementara Bhayangkara berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dan Borneo FC menjadi juru kunci dengan satu poin. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Conte Nilai Penangguhan Laga Derby London Utara Aneh

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:30 WIB
"Kita semua menghadapi masalah besar yang sama terkait covid-19 tetapi itu seharusnya menjadi satu-satunya alasan pertimbangan...
Twitter @SassuoloUS

Gol Tunggal Harroui Antar Sassuolo ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:52 WIB
Umpan silang Rogerio dari sektor kiri melewati Scamacca untuk diteruskan dengan tendangan voli dari jarak dekat oleh Abdou Harroui yang...
AFP/Jose Jordan

Ditahan Imbang Valencia, Sevila Gagal Semakin Dekat dengan Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:44 WIB
Perolehan poin Sevilla bertambah menjadi 45 poin dari 21 pertandingan atau empat poin di belakang Real Madrid dan delapan poin di atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya