Sabtu 27 Maret 2021, 16:40 WIB

Dua Jawara Incar Kemenangan Beruntun Grup J PD

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Dua Jawara Incar Kemenangan Beruntun Grup J PD

Antara
Pendukung Tim Jerman melukis bendera Jerman di pipinya.

 

LAGA ketat diprediksi akan tersaji dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia (PD) Grup J, antara Rumania saat menjamu Jerman. Kedua tim sama-sama memulai kualifikasi dengan kemenangan di tangan.

Rumania secara dramatis memenangkan laga 3-2 atas Makedonia Utara dan Jerman meraih kemenangan 3-0 dari Islandia.

Namun kemenangan Rumania tidak diperoleh dengan mudah. Meski sempat unggul 2-0 jelang 10 menit terakhir. Rumania dikejutkan oleh dua gol dalam hitungan menit dari Arijan Ademi dan Alexander Trajkovski. Beruntung playmaker Rangers Ianis Hagi mencuri gol di menit 85 setelah masuk dari bangku cadangan.

Jelang menghadapi Jerman, Rumania saat ini memang sedang dalam tren performa positif dengan tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mencetak tiga gol di masing masing kemenangan.

Namun laga terakhir melawan Macedonia Utara menjadi peringatan bagi armada Mirel Radoi bahwa lini belakang mereka membutuhkan perhatian serius agar tidak di eksploitasi oleh Jerman.

Baik Jerman dan Rumania berusaha mengamankan poin semaksimal mungkin mengingat Islandia tidak dapat diremehkan meski kalah di laga pembuka dan Macedonia Utara juga memiliki kemampuan untuk memberikan kejutan dari laga mereka melawan Rumania.

Saat ini Kai Havertz sedang berjuang untuk membuat nama untuk dirinya sendiri di Chelsea, tetapi ia membayar kembali kepercayaan Joachim Low padanya setelah hanya tujuh menit melawan Islandia, di mana saat itu Jerman sudah mencetak gol berkat dorongan Leon Goretzka setelah dua menit masuk.

Selain itu Jerman juga dapat mengandalkan Ilkay Gundogan yang kehebatannya baru ditemukan di depan gawang. Saat ini Jerman naik ke puncak dengan sembilan pertandingan tersisa untuk dimainkan, dan mereka pasti akan berharap untuk memperkuat posisi itu di peringkat teratas dalam permainan mereka yang akan datang.

Tim Low menanggapi dengan sempurna kekalahan 6-0 mereka dari Spanyol pada pertengahan pekan – hasil yang membayangi tahun 2020 yang sebaliknya solid untuk pemenang Piala Dunia empat kali – dan seperti halnya dengan lawan tengah pekan mereka Rumania, Jerman juga telah bersatu. kemenangan tiga pertandingan di kandang sendiri di semua kompetisi

Dalam laga nanti diperkirakan Rumania tidak akan banyak merotasi pemainnya. Radoi diperkirakan akan kembali mengandalkan Hagi sejak awal pertandingan dan Florin Tanase masih akan kembali diandalkan di lini belakang.

Bintang muda Parma, Valentin Mihaila, juga turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol dan mendorong agar dimasukkan di sisi kiri di depan Florinel Coman, sementara pemain Reading George Puscas bertarung dengan Claudiu Keseru untuk memimpin lini depan.

Sedangkan Jerman akan kehilangan Toni Kroos, Niklas Sule dan Robin Gosens karena cedera sebelum kemenangan mereka atas Islandia, dan sementara yang pertama kini telah kembali ke Real Madrid, dua yang terakhir tetap diragukan untuk pertandingan kedua.

Jonas Hofmann dan Marcel Halstenberg sama-sama terpaksa dikarantina setelah mantannya dinyatakan positif terkena virus corona – dengan Halstenberg mengisolasi diri setelah bermain backgammon dengan rekan setimnya yang terinfeksi – jadi Emre Can harus menggantikan bek kiri pada tengah pekan dan bisa melakukannya lagi di sini. .

Low diperkirakan akan menyimpan sebagian besar perubahannya untuk kunjungan Makedonia Utara minggu depan, jadi kecuali kemungkinan masuknya Timo Werner, Jerman kemungkinan akan menurunkan XI yang hampir identik dengan kemenangan Kamis. (Sportsmole/ESPN/OL-13)

Baca Juga: Italia Incar Momentum Kemenangan Pastikan Lolos Kualifikasi PD

Baca Juga

AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...
AFP/Oli SCARFF

Pendukung yang Masuk Lapangan di Laga Liga Primer Inggris Terancam Skorsing

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 13:00 WIB
Pendukung yang dinyatakan bersalah karena masuk ke dalam lapangan tanpa izin atau menggunakan bom asap atau cerawat akan mendapatkan sanksi...
AFP/Pau BARRENA

Dembele Ungkap Mengapa Dirinya Bertahan di Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:45 WIB
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya