Rabu 24 Maret 2021, 09:29 WIB

De Bruyne tidak Tahu Berapa Lama Dia akan Dimainkan Timnas Belgia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
De Bruyne tidak Tahu Berapa Lama Dia akan Dimainkan Timnas Belgia

AFP/Kenzo Tribouillard
Pemain timnas Belgia Kevin De Bruyne

 

KEVIN de Bruyne mengaku belum berdiskusi dengan pelatih kepala tim nasional Belgia, Roberto Martinez, soal seberapa banyak menit bermain yang akan ia dapati dalam rangkaian tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa selama sepekan ke depan.

De Bruyne, besar kemungkinan akan kelungsuran peran sebagai tulang punggung Belgia, mengingat Eden Hazard, selaku kapten Pasukan Setan Merah, masih dibekap cedera berkepanjangan.

Hanya saja, selepas tiga pertandingan Belgia, De Bruyne bakal kembali ke Manchester City yang memiliki jadwal padat dalam upaya mewujudkan mimpi caturgelar.

Baca juga: Kanada Siap Awali Upaya Lolos ke Piala Dunia

"Saya tidak tahu apa target pelatih. Saya tidak tahu apakah ia sudah berbicara dengan City ataupun Pep Guardiola, tetapi kami sendiri belum berdiskusi soal itu," kata De Bruyne dalam jumpa pers, Selasa (23/3).

"Ini jelas akan menjadi sepekan yang berat. Semuanya tergantung bagaimana pertandingan berjalan dan apa yang saya rasakan. Jika ada masalah tentu saya akan berbicara dengan pelatih, tetapi saat ini belum ada yang bisa dibicarakan," tambahnya.

Belgia, yang berada di Grup E, bakal mengawali fase kualifikasi mereka dengan menjamu Wales di Leuven, Kamis (25/3), sebelum melawat ke Rep Ceko pada Sabtu (27/3), dan kembali ke Leuven menghadapi Belarusia, tiga hari berselang.

Jika De Bruyne harus mengalami kelelahan berlebih dari tiga laga tersebut, hal itu bakal menjadi sesuatu yang kurang menguntungkan bagi City ketika ia kembali ke Etihad.

"Setelah jeda internasional, City akan memiliki pertandingan tiap dua atau tiga hari. Liga Champions, pemungkasan musim Liga Primer Inggris,
semifinal Piala FA, dan final Piala Liga Inggris. Pertandingan-pertandingan sulit, yang pastinya akan membuat levelnya semakin berat," pungkas De Bruyne. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Saeed KHAN

De Jong Diskusikan Kesepakatan Pribadi dengan MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 07:00 WIB
De Jong menerima kenyataan dirinya harus meninggalkan Barcelona jika pihak klub mencapai kesepakatan dengan Manchester...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Pioli tidak Sabar Sambut Musim Baru Serie A

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:45 WIB
Menurut Pioli, target AC Milan saat ini adalah untuk tetap tumbuh ke arah yang lebih baik dan musim depan mereka juga ingin mempertahankan...
AFP/Miguel MEDINA

AC Milan Buru Bek Lain Setelah Botman Memilih ke Newcastle

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:30 WIB
Kegagalan itu mendorong AC Milan mengalihkan fokusnya untuk bisa mendapatkan bek tengah anyar seperti William Saliba, Arthur Theate, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya