Jumat 19 Maret 2021, 11:46 WIB

MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa, Solskjaer Bahagia Sekali

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa, Solskjaer Bahagia Sekali

AFP/Oli SCARFF
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solksjaer puas dengan penampilan timnya yang akhirnya lolos ke perempat final Liga Europa setelah gol Paul Pogba membawa timnya menang 1-0 dalam laga leg kedua 16 besar sehingga lolos dengan agregat 2-1 menyusul hasil seri 1-1 di laga leg
pertama.

Pogba, yang masuk pada babak kedua menggantikan Marcus Rashford, menjadi penentu kemenangan dengan gol cerdasnya pada awal babak kedua.

Padahal, dia baru bermain lagi setelah enam pekan absen karena cedera paha. Selama itu, United hanya bisa memenangkan lima dari 10 pertandingan terakhirnya tanpa Pogba.

Baca juga: Pioli Merasa AC Milan tidak Pantas Kalah dari MU

"Ketika Anda memenangkan pertandingan tandang sepak bola di stadion seperti ini, melawan tim seperti ini, Anda bahagia sekali," kata Solskjaer dalam laman ESPN.

"Kami mengawali laga dengan baik sekali pada 20 menit pertama. Kami terlihat seperti tim yang bagus sekali. Kemudian, sejak itu, kami terlalu sering kehilangan bola," sambung sang manajer asal Norwegia itu. "Pada babak kedua, saya kira kami lebih baik."

"Hari ini, kami senang sekali karena kami telah mengalahkan klub yang secara historis fantastis dan tim yang bagus sekali," lanjutnya seraya mengungkapkan rasa senangnya kepada semua pemain dan berjanji untuk berjuang keras tidak mengulangi kegagalan seperti semifinal musim lalu.

Solksjaer memuji habis-habisan gol Pogba yang mengarahkan bola ke atas kepala penjaga gawang Gianluigi Donnarumma sehingga sang kiper Milan terpedaya.

Dia menyebut Pogba tidak seperti pemain yang kaku karena lama tidak bermain.

"Dia telah bekerja keras, tetapi manakala Anda bermain memang lain. Dia tidak bisa dimainkan lebih dari 45 menit, tapi dia akan lebih baik lagi dan kembalinya dia bermain memang pendorong besar. Kami tahu kualitas dia," pungkas Solksjaer. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

PSSI Jamin Israel Bisa Main di Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 27 Juni 2022, 13:24 WIB
Israel dipastikan lolos Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang digelar di Indonesia setelah mereka melakoni laga melawan Inggris pada laga...
AFP/OLI SCARFF

MU Tolak Tawaran Barcelona Datangkan Maguire

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:43 WIB
Barcelona ternyata tertarik merekrut kapten MU Maguire karena ingin meningkatkan pertahanan mereka. MU langsung menolak tawaran...
AFP

Madrid Siap Lego Asensio dan Ceballos Demi Dana Segar

👤Ant 🕔Minggu 26 Juni 2022, 23:48 WIB
Diperkirakan Asensio dapat memberikan Los Blancos dana penjualan sebesar 50 juta euro (sekitar Rp783...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya