Jumat 19 Maret 2021, 05:59 WIB

Kalah di Kandang Sendiri, Rangers Tersingkir dari Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalah di Kandang Sendiri, Rangers Tersingkir dari Liga Europa

AFP/Ian MacNicol
Para pemain Slavia Praha merayakan keberhasilan mereka lolos ke perempat final Liga Europa setelah meraih kemenangan di kandang Rangers.

 

SLAVIA Praha menyingkirkan Rangers dari Liga Europa selepas menang 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Jumat (19/3) dini hari WIB.

Gol-gol yang dicetak Peter Olayinka dan Nicolae Stanciu mengunci tiket perempat final bagi Slavia yang menang agregat 3-1 atas Rangers.

Bekal gol tandang yang sempat dimiliki tim besutan Steven Gerrard tidak bertahan lama sebab 14 menit selepas sepak mula Slavia membuka keunggulan lewat gol Olayinka, yang mampu menanduk umpan silang Jan Boril untuk memperdaya kiper Allan McGregor.

Baca juga: MU Melaju ke Perempat Final Liga Europa Berkat Pogba

Rangers berusaha segera mencetak gol balasan tetapi tembakan jarak jauh Ryan Kent masih mampu ditepis oleh kiper Ondrej Kolar pada menit ke-16 dan, empat menit kemudian, sundulan Alfredo Morelos melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah terus berupaya menekan Slavia tetapi tembakan sentuhan pertama Steven Davis masih melenceng dan sepakan Morelos belum menemui sasaran.

Di pengujung babak pertama, para pemain Slavia menuntut hadiah tendangan penalti setelah Abdallah Sima jatuh di dalam area terlarang di bawah tekanan Leon Balogun, tetapi wasit Orel Grinfeld mengabaikannya yang kemudian dikonfirmasi VAR.

Upaya Rangers untuk bangkit menemui jalan terjal ketika Kemar Roofe menerima kartu merah pada menit ke-61, hanya enam menit setelah masuk
menggantikan Scott Arfield, karena mengangkat kakinya terlalu tinggi dan sepatunya mendarat di wajah Kolar.

Kendati dalam situasi 10 lawan 11, Rangers awalnya sempat tetap mengancam pertahanan Slavia, sayang tembakan Nathan Patterson masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Situasi Rangers semakin terjepit pada menit ke-73, sebab Balogun mendapatkan kartu kuning keduanya dan membuat mereka harus menuntaskan
pertandingan dengan sembilan pemain.

Hadiah tendangan bebas dari pelanggaran Balogun dimanfaatkan Stanciu dengan baik dengan mengirim bola melewati pagar hidup dan melesakkannya ke pojok kiri atas gawang meninggalkan McGregor mati langkah untuk menggandakan keunggulan Slavia yang bertahan hingga bubaran. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Allegri Sanjung Daya Juang Pemain Juventus Usai Menang Atas Lazio di Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:30 WIB
Berkat kemenangan itu, Juventus memastikan tiket ke semifinal Coppa Italia untuk menantang Inter...
AFP/Paul ELLIS

Greenwood Lega Dakwaan Upaya Pemerkosaan Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:15 WIB
Kejaksaan Inggris (CPS) mengatakan pembatalan dakwaan itu dilakukan setelah saksi kunci mengundurkan diri dan munculnya bukti...
AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Pastikan Cedera Benzema Ringan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:00 WIB
Penyerang Prancis berusia 35 tahun itu ditarik keluar pada menit 60 saat Real Madrid menang 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabue sembari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya