Jumat 19 Maret 2021, 01:00 WIB

Dembele Kembali Dipercaya Perkuat Timnas Prancis

Ant | Sepak Bola
Dembele Kembali Dipercaya Perkuat Timnas Prancis

AFP
Ousmane Dembele

 

PELATIH timnas Prancis Didier Deschamps kembali memanggi Ousmane Dembele untuk memperkuat skuadnya menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, yang merupakan pemanggilan pertama setelah lebih dari dua tahun lamanya.

"Ia masih muda. Cedera banyak mengganggunya," kata Deschamps dalam jumpa pers pengumuman skuad timnas Prancis, Kamis (18/3).

"Sekarang ia perlu bersikap lebih dewasa dan tak membiarkan cedera mengganggunya. Apa yang dicapainya hari-hari ini pernah dilakukannya dulu, itulah mengapa ia berada dalam skuad yang menjuarai Piala Dunia," ujarnya menambahkan.

Dembele, yang mencetak tiga gol dalam 21 pertandingan Liga Spanyol bersama Barcelona musim ini, terakhir kali tampil bersama timnas Prancis pada November 2018 di UEFA Nations League 2018/19.

Deschamps mengisyaratkan dengan jadwal tiga pertandingan yang harus dimainkan Prancis dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D, akan banyak kesempatan bagi tiap pemain untuk unjuk kebolehan.

"Setelah Piala Dunia 2018, keadaan menyulitkan bagi Dembele. Dan tentu ini hal baik dia bisa bergabung lagi. Dan dengan tiga pertandingan berturut-turut, banyak pemain akan terlibat," kata Deschamps.

Selain Dembele, gelandang Tanguy Ndombele dan gelandang serang Atletico Madrid Thomas Lemar dipanggil kembali ke timnas Prancis setelah beberapa waktu.

Ndombele terakhir kali bermain untuk Prancis pada Juni 2019, sedangkan Lemar memenangi penampilan pertamanya November tahun tersebut.

Prancis dijadwalkan memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Ukraina di Stade de France pada Rabu (24/3) pekan depan sebelum bertolak ke Kazakhstan empat hari kemudian dan lantas ke Bosnia-Herzegovina pada 31 Maret. (OL-8)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Pochettino: Saya Tidak Kaget Mbappe Putuskan Bertahan Di PSG

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 19:55 WIB
KEPUTUSAN Kylian Mbappe untuk bertahan di Paris Sain-Germain (PSG) tidak membuat Mauricio Pochettino...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Ronaldo dan Marselino Dipisah, Ini Penyebabnya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:51 WIB
PELATH timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan alasan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dipisah. Padahal, kedua pemain tersebut...
AFP/INA FASSBENDER

Menebak Berapa Nomor Jersey Haaland di Manchester City

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:43 WIB
MANCHESTER City telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Namun belum ada kepastian jersey bernomor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya