Rabu 17 Maret 2021, 10:34 WIB

Guardiola Minta Man City Jaga Performa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Guardiola Minta Man City Jaga Performa

AFP/PETER KOHALMI
Manajer Manchester City Pep Guardiola

 

MANAJER Manchester City Pep Guardiola mengaku puas dengan keberhasilan timnya melaju ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Mereka sukses mengandaskan tim asal Jerman Borussia Monchengladbach dengan skor agregat 2-0.

Berlaga di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/3) dini hari WIB, Man City langsung tancap gas sejak menit awal. The Citizens mampu mengurung pertahanan Gladbach dengan mencatatkan 64% penguasaan bola. Dua gol kemenangan pasukan Pep Guardiola tercipta di babak pertama yang masing-masing lahir dari kaki Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan sekaligus menggenapi skor agregat menjadi 4-0.

Kemenangan ini pun membuat Guardiola mengharapkan anak asuhnya bisa tetap menjaga performa. Hasil itu menjadi faktor penting untuk Guardiola dalam mengarungi kompetisi Liga Champions musim ini.

“Itu adalah performa yang bagus, kami mengontrol permainan dari awal. Persaingan ini rumit tetapi setelah dua gol semuanya menjadi lebih mudah, semua orang di posisi mereka memindahkan bola dengan cepat,” kata Guardiola.

Baca juga: Manchester City Melaju Mulus ke Perempat Final Liga Champions

Dia menyatakan cukup beruntung karena memiliki kedalaman tim yang bagus. Selain itu, City juga cukup beruntung karena tak dihantam badai cedera.

Hal itu membuat Guardiola memiliki keleluasaan untuk melakukan rotasi pemain di setiap pertandingan. Tujuannya tentu saja agar setiap pemain selalu dalam kondisi 100% bugar setiap diturunkan.

“Kami sekarang memiliki semua orang yang fit. Itu sebabnya kami bisa merotasi enam atau tujuh pemain. Jika Anda ingin bersaing untuk kompetisi, Anda harus segar. Musimnya sangat panjang,” ujarnya.

Akhir pekan ini Man City akan berhadapan dengan Everton di Piala FA. Pelatih berpaspor Spanyol itu menegaskan timnya harus tampil maksimal untuk melaju ke babak selanjutnya sekaligus mendekatkan diri ke gelar juara.(BTSport/OL-5)

Baca Juga

DOK.PSSI

Shin Tae-yong Bertekad Debut Manis di AFF

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 15:36 WIB
Indonesia tergabung ke dalam grup neraka bersama Malaysia, juara bertahan Vietnam, Kamboja, dan...
Ian KINGTON / AFP

Rangnick Fokus Penguatan Lini Belakang MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 13:10 WIB
Rangnick ingin menyeimbangkan lini pertahanan MU yang terlalu rapuh. Bahkan, ia menyebut, rata-rata gawang MU kebobolan dua gol setiap...
AFP

Rangnick Mulai Tebar Ancaman ke Rival MU

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 12:05 WIB
Manajer asal Jerman itu langsung menebar ancaman ke tim tiga papan atas Liga Premier, Chelsea, Liverpool dan Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya