Rabu 17 Maret 2021, 05:41 WIB

Manchester City Melaju Mulus ke Perempat Final Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Manchester City Melaju Mulus ke Perempat Final Liga Champions

AFP/Peter Kohalmi
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai meraih kemenangan atas Borussia Moenchengladbach di laga Liga Champions.

 

MANCHESTER City melaju mulus ke perempat final Liga Champions setelah gol cepat yang dicetak Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan memastikan kemenangan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach di laga leg kedua 16 besar, Rabu (17/3) dini hari WIB, dan memastikan the Citizen menang agregat 4-0.

Liga Champions merupakan satu-satunya trofi yang belum dimenangkan Pep Guardiola selama lima tahun menangani Manchester City. Selama lima tahun itu, Guardiola gagal mengantarkan the Citizen melaju lebih dari babak perempat final.

Namun, pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu berpeluang melewati torehan prestasi itu setelah mereka menjadi salah satu tim unggulan berkat performa apik mereka pada musim ini.

Baca juga: Tekuk Atalanta, Real Madrid Melaju ke Perempat Final Liga Champion

De Bruyne dan Gundogan merupakan pemain inti yang diistirahatkan Guardiola saat City menang 3-0 atas Fulham, Sabtu (13/3) lalu. Karenanya, City bisa tampil segar dan meraih kemenangan ke-24 dari 25 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Phil Foden sudah memaksa penjaga gawang Gladbach Yann Sommer bekerja keras sebelum De Bruyne membuka keunggulan City pada menit ke-12.

Enam menit kemudian, serangan yang dibangun apik dari lini pertahanan City berakhir dengan Gundogan mencetak golnya yang ke-15 pada musim ini. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDER GILLENEA

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:16 WIB
Dalam laga melawan Real Sociedad itu, Real Madrid kehilangan Benzema yang tampaknya mengalami cedera hamstring...
AFP/François LO PRESTI

Wijnaldum Selamatkan PSG dari Kekalahan di Markas Lens

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:05 WIB
Ini merupakan hasil imbang kedua dalam dua laga terakhir PSG, yang memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi 13 poin setelah Marseille...
AFP/OSCAR DEL POZO

Buang Banyak Peluang, Atletico Menyerah dari Mallorca

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:53 WIB
Hasil itu tidak mengubah posisi Atletico di urutan empat klasemen sementara dengan 29 poin, sedangkan Mallorca menempati urutan ke-12...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya