Selasa 16 Maret 2021, 07:35 WIB

Nuno Pastikan Rui Patricio Baik-Baik Saja Pascainsiden Mengerikan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Nuno Pastikan Rui Patricio Baik-Baik Saja Pascainsiden Mengerikan

AFP/JASON CAIRNDUFF
Penjaga gawang Wolverhampton Wanderers Rui Patricio mendapatkan pertolongan medis setelah menderita cedera kepala kontra Liverpool.

 

MANAJER Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo menyebut kipernya, Rui Patricio, dalam keadaan baik-baik saja setelah mengalami cedera mengerikan di pengujung laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Liverpool di Molineux, Selasa (16/3) dini hari WIB.

Patricio terkapar lama di hadapan gawangnya setelah kepalanya terbentur lutut kapten timnya, Conor Coady, tiga menit jelang bubaran waktu normal, sebelum ditandu keluar dari lapangan dengan alat bantu pernafasan.

"Kami mendapat info terbaru, dia kondisinya oke," kata Nuno Santo kepada BBC selepas laga.

Baca juga: Klopp Puji Performa Duet Kabak dan Phillips

"Itu karena kepalanya terbentur lutut Coady. Kami sudah berbicara langsung. Semua situasi terkait cedera kepala ini cukup mengkhawatirkan.
Dia akan pulih," tambahnya.

Ini menjadi kali kedua Wolverhampton mendapati salah satu pemainnya mengalami cedera berkaitan dengan gegar kepala setelah Raul Jimenez.

Jimenez, hingga kini, belum kembali merumput kendati sudah sukses menjalani operasi tengkorak.

Bek Wolves, Romain Saiss, mengaku insiden Patricio sempat menimbulkan trauma atas kejadian serupa yang terjadi terhadap Raul Jimenez setelah
kepalanya berbenturan dengan bek Arsenal Diego Luiz, November lalu.

Namun, Saiss menyuarakan optimisme serupa Nuno Santo bahwa Patricio akan baik-baik saja karena kiper asal Portugal itu dalam keadaan sadar saat ditandu keluar dari lapangan dan di ruang ganti.

"Sungguh berat karena apa yang terjadi dengan Raul, tetapi untungnya Rui dalam keadaan sadar di lapangan dan di ruang ganti," kata Saiss kepada Sky Sports.

"Kami percaya diri karena kondisinya tidak lebih buruk dibandingkan Raul, tetapi tentu ini bukan cedera yang ingin Anda alami lagi di tim. Saya melihatnya setelah menerima perawatan medis dan dalam keadaan sadar, itu yang terpenting," pungkasnya.

Wolverhampton kalah 0-1 dalam pertandingan itu dan tidak beranjak dari urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 35 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...
AFP/OZAN KOSE

Pelatih Feyenoord Mengaku Kurang Beruntung di Laga Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:30 WIB
Slot menjelaskan, di babak pertama, Feyenoord cukup menguasai pertandingan, namun mereka memiliki masalah soal keputusan yang dibuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya