Selasa 16 Maret 2021, 06:33 WIB

Klopp tidak Masalah Liverpool Menang dengan Susah Payah

Basuki Eka Purnama, Akmal Fauzi | Sepak Bola
Klopp tidak Masalah Liverpool Menang dengan Susah Payah

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

JUERGEN Klopp menegaskan dirinya tidak masalah Liverpool meraih tiga poin dengan susah payah setelah Diogo Jota menjadi mimpi buruk bagi mantan klubnya, Wolverhampton Wanderers, setelah mencetak gol tunggal kemenangan the Reds di Molineux, Selasa (16/3).

Rangkaian enam kekalahan kandang beruntun membuat Liverpool harus bersusah payah untuk bisa meraih tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Meski begitu, anak-anak asuhan Klopp kini telah memenangkan enam dari tujuh laga tandang mereka.

Baca juga: Diogo Jota Bawa Liverpool Kalahkan Tuan Rumah Wolverhampton

Kemenangan atas Wolves mengembalikan juara bertahan Liga Primer Inggris itu kembali ke peringkat enam klasemen dan hanya terpaut lima poin dari peringkat empat Chelsea.

"Yang terpenting adalah hasilnya," ujar Klopp. "Laga ini adalah laga yang penting. Kami menang dengan susah payah. Saya tidak masalah dengan itu. Yang terpenting kami kembali ke jalur kemenangan."

Hasil yang buruk bagi Wolves diperparah dengan kiper Rui Patricio harus ditandu ke luar lapangan dan mendapatkan perawatan selama 15 menit setelah mengalami cedera kepala akibat berbenturan dengan rekannya Connor Coady menjelang laga berakhir.

Namun, selepas laga, pelatih Wolves Nuno Espirito Santo memastikan kiper Portugal itu baik-baik saja.

"Dia baik-baik saja. Dia sadar. Dia ingat apa yang terjadi, jadi saya bisa mengatakan dia baik-baik saja," kata Nuno.

Musim ini, Wolves dihantui cedera kepala. Pencetak gol terbanyak mereka selama dua musim terakhir, Raul Jimenez, sudah absen sejak mengalami cedera kepala dalam laga melawan Arsenal, November lalu.

Absennya Jimenez berarti Wolves semakin kehilangan Jota yang hijrah ke Liverpool seharga 41 juta pound sterling pada September lalu.

Liverpool juga kehilangan Jota yang absen selama tiga bulan karena cedera lutut setelah tampil gemilang di musim perdananya bersama the Reds.

Penyerang itu kini berharap kembalinya dirinya bisa menjadi inspirasi bagi Liverpool untuk mengamankan tiket Liga Champions baik melalui Liga Primer Inggris atau dengan menjadi juara kompetisi antarklub Eropa itu.

"Saya berharap ini bisa menjadi awal kebangkitan kami menuju akhir musim." ujar Jota. (AFP/OL-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...
Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya