Minggu 14 Maret 2021, 13:22 WIB

Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Manchester City Atas Fulham

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Manchester City Atas Fulham

Catherine Ivill / POOL / AFP
Bek Manchester City John Stones (kiri) siap memberi bola passing dengan dibayangi gelandang Fulham, Ruben Loftus-Cheek.

 

BEK John Stones memuji kemampuan skuad Manchester City yang tetap bersabar dan memastikan kemenangan 3-0 atas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, di Craven Cottage, Minggu, (14/3).

Setelah gagal mendobrak pertahanan Fulham selama 45 menit pertama, City tetap tenang dan bangkit setelah jeda dengan cara yang eksplosif.

"Setiap orang yang datang hari ini berhak mendapatkan pujian atas cara kami bermain. kami berjuang dan tetap bersabar di saat-saat sulit pada babak pertama," ucap Stones yang mencetak satu gol untuk City dalam pertandingan tersebut, Minggu, (14/3).

"Saya senang bisa mencetak gol lagi. Kami tahu bahwa mereka (Fulham) mempertahankan garis tinggi dari bola mati. saya mencoba mengatur permainan saya sebaik mungkin," imbuhnya.

Dalam pertandingan, Stones tampil apik. di mana memasuki dua menit dari jeda, keunggulan City dibuka melalui sontekan Stones saat ia menyambut umpan tendangan bebas nan terukur kiriman Joao Cancelo.

Gol tersebut membuat catatan gol Liga bek tengah itu menjadi empat dan setelah semusim tampil konsisten di Lini pertahanan. Bertanding keras melawan Fulham, Stones memuji penampilan anak asuhan Scott Parker itu.

"Pujian yang tinggi untuk Fulham. cara mereka memainkan sepak bola tidak benar-benar mencerminkan posisi mereka di klasemen. mereka adalah lawan yang kuat dan mereka menyulitkan kami di babak pertama," ucapnya.

"Sangat sulit untuk menemukan ruang di tengah dan belakang pertahanan mereka. kami mengoreksi beberapa hal dan sangat bagus mendapatkan tiga poin lagi dan satu lagi clean sheet," tukas Stones. (Rif/Mancity.com/OL-09)

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya