Minggu 14 Maret 2021, 11:15 WIB

Kokoh di Puncak Klasemen, Pep Guardiola Puji Penampilan Skuadnya

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Kokoh di Puncak Klasemen, Pep Guardiola Puji Penampilan Skuadnya

Clive Brunskill / POOL / AFP
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) memberi arahan kepada striker Sergio Aguero.

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan skuadnya yang sukses melibas Fulham 3-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu, (14/3) WIB.

Kemenangan tersebut membawa City semakin kokoh di puncak klasemen dengan mencatatkan 71 poin, berjarak 17 poin dari Manchester United di posisi kedua.

"Itu adalah kemenangan yang penting dan sangat brilian," ucap Guardiola, di kutip dalam laman resmi tim, Minggu, (14/3).

"Secara umum permainan sangat bagus, petandingan sangat bagus, di Stadion yabg sulit. Mereka (Fulham) datang dalam petforma terbaiknya, mereka menang di Anfield dan hanya kebobolan beberapa gol. Namun kami mengendalikan mereka dengan baik," imbuhnya.

Tampil kurang maksimal dalam 45 menit pertama, Guardiola juga memuji kesabaran tim asuhannya di tengah pertahanan Fulham yang kokoh.

"Mereka (Fulham) adalah tim yang tangguh, sangat mengandalkan fisik, Itu tidak mudah bagi para pemain. Kami bermain sangat sabar dan solid di lini belakang. Kami tidak menerima bola mati," jelasnya.

"Semua 11 pemain dan pemain pengganti Fernandinho dan Eric (Garcia) semuanya bermain dengan fantastis," terangnya.

Sergio Aguero tampil apik dalam pertandingan, di mana ia berhasil mencetak gol perdananya untuk musim ini, setelah waktu yang lama akibat cedera. Gol itu pun mengamankan kemenangan ke-23 untuk City dari 24 pertandingan terakhir.

"Tentu saja itu penting. Baginya gol adalah segalanya. Semua orang ikut merayakannya, dia bermain 90 menit pertama kalinya setelah waktu yang lama. Dia sangat disambut," sebut Guardiola.

Selanjutnya City pada Selasa, (16/3) akan menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, sebelum bertandang ke markas Everton untuk laga perempat final Piala FA empat hari berselang.

"Kami nemiliki delapan pertandingan tersisa sekarang di Liga Primer, dan sekarang kami fokus pada Liga Champions," tukas Guardiola. (Rif/Mancity.com/OL-09)

Baca Juga

AFP

Dortmund Beli Donyell Malen dari PSV Seharga Rp583,8 miliar

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:35 WIB
BORUSIA Dortmund memboyong penyerang sayap Donyell Malen dari PSV Eindhoven, demikian diumumkan laman resmi klub Jerman itu pada Selasa...
AFP/Mike Hewitt

Guardiola Harap Pemain City Bisa Langsung Berlatih Tanpa Dikarantina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:26 WIB
Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Piala Eropa 2020 dan turun 45 menit...
Twitter @ChelseaFC

Tertinggal Lebih Dulu, Chelsea Tekuk Bornemouth di Laga Pramusim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Juli 2021, 06:20 WIB
Kendati banyak diperkuat para pemain muda, sejumlah pilar tim utama Chelsea turut ambil bagian di laga kali ini termasuk duo kiper Kepa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya