Jumat 12 Maret 2021, 12:00 WIB

Mikel Arteta Minta Pemainnya Setop Blunder

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Mikel Arteta Minta Pemainnya Setop Blunder

AFP/Aris Messinis.
Mikel Arteta.

 

MANAJER Arsenal Mikel Arteta mengkritik blunder yang dilakukan timnya pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/21 di Stadion Karaiskakis, Jumat (12/3) dini hari WIB. Meskipun menang 3-1 atas Olympiakos, Arteta belum puas melihat permainan anak asuhnya.

Martin Oodegard mencetak gol debut indah yang membawa The Gunners unggul lebih dulu sebelum disamakan sepakan Youssef El-Arabi yang memanfaatkan kesalahan pemain Arsenal, Dani Ceballos. Gol tersebut menjadi kebobolan ke-14 Arsenal pada 2021 dan ketujuh akibat kesalahan mereka sendiri.

Namun 10 menit jelang bubaran, pasukan Mikel Arteta menambah dua gol lagi melalui sundulan Gabriel dan tendangan jarak jauh Mohamed Elneny. Ini membuat Meriam London membawa bekal penting menyongsong pertemuan kedua pekan depan.

"Kami memberi mereka satu gol untuk mencoba bermain dari belakang, tetapi kemudian kami bereaksi dengan baik untuk mencetak dua gol lagi," kata Arteta. "Secara keseluruhan hasil yang sangat positif, tetapi kami harus berhenti membuat kesalahan yang merugikan karena kami tidak bisa menanggung ini."

Arteta juga mengingatkan timnya untuk tidak berpuas diri meski mengantongi tiga gol tandang. Arsenal akan menjamu Olympiakos di Stadion Emirates di leg kedua pada 18 Maret mendatang.

"Ini baru leg pertama. Di sepak bola Eropa, apa pun bisa terjadi," tegasnya. (BBC/OL-14)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Allegri Sanjung Daya Juang Pemain Juventus Usai Menang Atas Lazio di Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:30 WIB
Berkat kemenangan itu, Juventus memastikan tiket ke semifinal Coppa Italia untuk menantang Inter...
AFP/Paul ELLIS

Greenwood Lega Dakwaan Upaya Pemerkosaan Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:15 WIB
Kejaksaan Inggris (CPS) mengatakan pembatalan dakwaan itu dilakukan setelah saksi kunci mengundurkan diri dan munculnya bukti...
AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Pastikan Cedera Benzema Ringan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:00 WIB
Penyerang Prancis berusia 35 tahun itu ditarik keluar pada menit 60 saat Real Madrid menang 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabue sembari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya