Rabu 10 Maret 2021, 04:05 WIB

Klopp Kembali Tegaskan Tidak Tertarik Tangani Timnas Jerman

Widhoroso | Sepak Bola
Klopp Kembali Tegaskan Tidak Tertarik Tangani Timnas Jerman

AFP/Adam Davy
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

 

PELATIH Liverpool Juergen Klopp kembali menegaskan dirinya tidak tertarik untuk menggantikan Joachim Low sebagai pelatih kepala tim nasional Jerman. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengkonfirmasi Low akan meninggalkan jabatan pelatih kepala selepas mendampingi Der Panzer di EURO 2021.

"Apakah saya akan tersedia untuk ditawari pekerjaan timnas Jerman pada musim panas nanti? Tidak. Setelah musim panas, tidak," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (9/3).

Klopp sendiri memuji pencapaian Low yang sudah menangani Jerman sejak 2006 dan menjuarai Piala Dunia 2014 setelah menjadi runner-up EURO 2008. Namun, ia tetapi memahami jika pelatih berusia 61 tahun itu ingin menanggalkan jabatannya selepas EURO 2021.

Sebelumnya, Low secara pribadi mengajukan pengunduran diri selepas EURO 2021 kendati kontraknya masih berlaku hingga setidaknya 2022. "Joachim Low bertahun-tahun melakukan pekerjaan luar biasa. Saya rasa dia salah satu pelatih Jerman terlama dan salah satu yang tersukses, ujar Klopp.

Baca juga: Jerman Mencoba Bangkitkan Kepercayaan Diri

Medio November 2020, Klopp juga sempat menyatakan dirinya tidak tertarik untuk menggantikan Low di timnas Jerman. Klopp mengaku sudah dikontak dan ditawari pekerjaan menangani timnas Jerman tetapi mengaku tidak pernah tertarik dengan kesempatan itu.

Klopp mengingatkan dirinya masih punya kontrak setidaknya hingga 2024 di Liverpool. Sebagaimana yang sudah ia lakukan ketika menangani Mainz, dirinya akan menghormati kontrak itu tanpa peduli tawaran disertai iming-iming dana besar.

"Setelah musim panas nanti, saya masih memiliki kontrak tiga tahun di Liverpool. Ini pernyataan sederhana untuk situasi yang sederhana: Anda menandatangani kontrak dan sewajarnya Anda harus menaatinya," kata Klopp. (Ant/OL-15)
 

Baca Juga

AFP

Julian Nagelsmann Absen Dampingi Munchen Akibat Positif Korona

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:16 WIB
Ia tidak bisa memimpin timnya saat menang 4-0 melawan Benfica dalam pertandingan Liga...
AFP

Benzema Tertarik Akhiri Karier Di MLS

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:55 WIB
Karim Benzema mengatakan dirinya suka Amerika Serikat. Ia menilai kompetisi sepak bola di Amerika Serikat semakin...
AFP

Hati Ansu Fati Berada Di Barcelona

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 22:16 WIB
BINTANG muda Spanyol, Ansu Fati baru saja memperbarui kontraknya di Barcelona. Fati berkomitmen hingga 2027 dan dengan klausul pelepasan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya