Selasa 09 Maret 2021, 22:26 WIB

Matthijs de Ligt Sebut Setan Merah Berbohong

Widhoroso | Sepak Bola
Matthijs de Ligt Sebut Setan Merah Berbohong

AFP
Matthijs de Ligt

 

MANCHESTER United rupanya tidak pernah benar-benar melakukan pendekatan pada Matthijs de Ligt seperti banyak diberitakan sebelumnya. Bek asal Belanda itu akhinya meninggalkan Ajax dan bergabung dengan Juventus.

De Ligt buka-bukaan bagaimana situasi dia ketika masih memperkuat raksasa Eredivise Belanda tersebut. Menerima berbagai tawaran dari klub besar, tapi tak pernah ada dari kubu Setan Merah.

Seperti diketahui, nama Setan Merah memang masuk dalam persaingan untuk menggaet bek potensial timnas Belanda tersebut. Pada akhirnya, pemain belakang berusia 21 tahun itu meninggalkan Ajax 2019 silam untuk mengenakan seragam Bianconeri.

"Saya tidak pernah mendengarkan apa pun dari pihak Manchester United Situasinya seperti Anda berada di sekolah, bersama pelajaran matematika. Itu adalah proses yang sangat panjang," ungkap de Ligt.

ia mengakui ada pergulatan batin dalam dirinya ketika harus hijrah dari Ajax ke kancah Serie A Italia. Juventus bukanlah pilihan mudah bagi sang pemain belakang.

"Anda harus mempertimbangkan antara pro dan kontra. Lalu, pada akhirnya saya memilih Juventus," tandas bek yang telah mengoleksi 23 caps di timnas Belanda itu.

Selain Manchester United, de Ligt juga beberapa kali dikaitkan dengan PSG dan Barcelona. Untuk tim terakhir, de Ligt sempat diyakini akan mengikuti langkah Frenkie de Jong, sabahatnya di Belanda. Namun takdir membawa sang bek ke Turin.

Periode 2020/21 merupakan musim kedua de Ligt memperkuat Juventus. Total, dia membukukan 60 penampilan di seluruh kompetisi, mengemas empat gol. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Salah Tegaskan Bertahan di Liverpool Musim Depan

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:14 WIB
Salah enggan memikirkan kontraknya yang akan habis pada musim panas...
AFP

Kessi Berikan Kado Terbaik untuk Milan Sebelum Hijrah ke Barcelona

👤Ant 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:53 WIB
Pada musim ini, Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan dengan mencatatkan 39...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Saran Ozil Untuk Sepak Bola Indonesia

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:33 WIB
PEMERINTAH Indonesia dan PSSI harus berani melakukan investasi besar di sektor infrastuktur dan akademi pemain muda untuk kemajuan dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya