Senin 08 Maret 2021, 20:48 WIB

Belum Saatnya Gerrard Kembali Ke Liverpool

Widhoroso | Sepak Bola
Belum Saatnya Gerrard Kembali Ke Liverpool

AFP/Russel Cheyne
Pelatiah Glasgow Rangers Steven Gerrard

 

PRESTASI luar biasa diraih Steven Gerrard dalam kariernya sebagai pelatih. Mantan pemain timnas Inggris dan Liverpool tersebut sukses membawa Glasgow Rangers menjadi kampiun Liga Skotlandia musim ini.

Sukses tersebut memunculkan kabar Gerrard akan segera hengkang ke Liverpool dengan peran sebagai pelatih. Namun, mantan Ketua Rangers, Dave King menilai hal itu mustahil terjadi dalam waktu dekat.

Ia yakin Gerrard akan bertahan di Rangers setidaknya hingga kontraknya berakhir pada 2024 mendatang. Menurutnya, ada dua alasan mengapa Gerrard belum akan kembali ke Anfield, kandang Liverpool, dalam waktu dekat.

"Pertama, Liverpool buklan klub yang gampang memecat pelatih. Terlebih Jurgen Klopp mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan akan tyerus menggapai sukses," ungkap King.

"Alasan kedua, Gerrard bukan tipe orang yang suka memutuskan kontrak yang telah disepakati. Ia telah memperpanjang kontrak dengan Rangers penuh kesadaran bahwa ia harus membawa Rangers enjadi juara dan kemudian mempertahankannya," imbuh King.

Ia menambahkan, menjadi kampiun Liga Skotlandia tidak akan memuaskan Gerrard. Liga Champions, jelas King, menjaid target selanjutnya Stevie G, julukan Gerrard.

"Saya tahu dia ingin mempertahankan gelar liga itu dan saya tahu dia ingin masuk ke Liga Champions. Dari sudut pandangnya, menghabiskan beberapa tahun ke depan di Rangers akan baik untuk karier kepelatihannya dan tentu saja, juga Rangers," jelasnya.

Gerrard dalam beberpa kesempatan tidak memungkiri dirinya memang memiliki keinginan untuk kembali ke Liverpool. Namun, pelatih berusia 40 tahun itu menegaskan saat ini dirinya fokus dengan tugas sebagai pelatih di Rangers. (Goal.com/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Madura United Gelar Pemusatan Latihan Di Jakarta

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:50 WIB
MADURA United FC melakukan pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia...
AFP/ALBERTO LINGRIA

Final Liga Champions, Totti Unggulkan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:48 WIB
LEGENDA AS Roma dan Italia, Francesco Totti secara terang-terangan mendukung Liverpool dalam final Liga Champions di Parc des Princes,...
AFP

Final Liga Champions, Benzema Tidak Pikirkan Soal Rekor

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 22:46 WIB
STRIKER Real Madrid Karim Benzema mengaku tidak tertarik memecahkan torehan gol Cristiano Ronaldo di Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya