Minggu 07 Maret 2021, 11:15 WIB

Tekuk Osasuna Barcelona Semakin Dekati Puncak Klasemen La Liga

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Tekuk Osasuna Barcelona Semakin Dekati Puncak Klasemen La Liga

ANDER GILLENEA/AFP
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan setelah mengalahkan Osasuna di Stadion El Sadar dalam pertandingan Liga Spanyol.

 

BARCELONA sukses meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke kandang Osasuna di Stadion El Sadar, dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-26, Minggu, (7/3), dini hari, WIB.

Kemenangan itu membuat sukad asuhan Ronald Koeman berhasil menambah tiga poin untuk naik ke urutan kedua klasemen sementara, membuatnya semakin dekat dengan puncak klasemen dengan jarak dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Gol kemenangan tim berjuluk Los Rojiblancos itu dicetak oleh Jordi alba dan Ilaix Moriba.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui Jordi Alba. Bek kiri itu mendapatkan bola dari umpan Lionel Messi yang kemudian dibawa Alba ke kotak penalti dan dia masukkan ke gawang Osasuna. Osasuna nyaris menyamai kedudukan empat menit kemudian, saat Ruben Garcia menyambar umpan terukur Lucas Torro yang diselamatkan Ter Stegen.

Di babak kedua, Barcelona terus menggempur pertahanan Osasuna. Alba nyaris mencetak gol keduanya ketika laga memasuki menit ke-81, ia menembak bola dari sisi kanan kotak penalti yang sayangnya ditahan penjaga gawang Osasuna Herrera.

Pada menit ke-83, pemain pengganti Ilaix Moriba tampil mengejutkan di mana berhasil menggandakan keunggulan untuk Barcelona, lewat bola sepakan akurat setelah mendapat operan pendek dari Messi.

Gol Moriba itu pun menjadi penutup pertandingan yang membuat Barcelona terus mempertahankan tren positifnya di jalur kemenangan. Berdasarkan catatan, skuad Lionel Messi itu belum terkalahkan dari 16 pertandingan sebelumnya tiga kali bermain imbang.

baca juga: Juve Kejar Ketertinggalan Dari Puncak Setelah Tundukkan Lazio 3-1

Memberikan kejutan untuk kemenangan Barcelona, gol Moriba di menit ke-83 itu merupaka gol pertamanya untuk tim. Pria yang melakukan debut sebagai pemain senior pada Januari lalu saat Barcelona menekuk Cornella itu mengaku tidak akan melupakan gol pertamaya.

"Leo (Messi) memberi saya umpan yang bagus dan saya tidak tahu bagaimana saya memotong dan menembak dengan kaki kiri dan syukurlah itu masuk," ucap Moriba kepada Barca TV di lansir dari Goal, Minggu, (7/3).

"Saya tidak akan pernah melupakan ini dan saya akan membawanya hingga mati," imbuhnya.

Moriba menegaskan bahwa Barcelona tidak menyerah pada gelar, meskipun pemimpin klasemen Atletico Madrid masih kokoh bertengger di puncak klasemen.

"La Liga belum berakhir bagi kami. Kami akan berjuang sampai akhir. Itulah yang di ajarkan kepada kami di La Masia" terangnya. (Goal/OL-3)
 

Baca Juga

Antara

Persija Disarankan Hindari Adu Penalti Melawan PSM

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:50 WIB
PERSIJA Jakarta harus menghindari adu penalti melawan PSM jika ingin mulus ke final Piala Menpora 2021. PSM punya mental yang lebih kuat...
Clive Brunskill / POOL / AFP

Jose Mourinho Optimistis Tottenham Bisa Finis Empat Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 11:34 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho masih meyakini timnya bisa finis di empat besar klasemen Liga Primer musim...
DENIS CHARLET / AFP

Pemuncak Klasemen Lille Gagal Raih 3 Poin Saat Lawan Montpellier

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 06:10 WIB
Kendati tetap berada di puncak klasemen, Lille yang memiliki 70 poin hanya unggul empat poin dari pesaing terdekat, Paris...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya