Jumat 05 Maret 2021, 23:10 WIB

Timnas Belgia Batal Pakai Tenaga Pemain Keturunan Indonesia

Widhoroso | Sepak Bola
Timnas Belgia Batal Pakai Tenaga Pemain Keturunan Indonesia

AFP/Michael Steele
Bek Leeds United keturunan Indonesia Pascal Struijk.

 

TIMNAS Belgia batal memanggil bek Leeds United, Pascal Struijk. Keputusan tersebut karena pemain keturunan Indonesia itu lebih condong bermain untuk timnas Belanda.

Sejatinya, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez sangat tertarik menggunakan jasa Struijk. Ia sudah lama mengamati penampilan pesepakbola berusia 21 tahun tersebut karena dirasa cocok dengan formasi yang diterapkannya.

Gaya permainan Struijk, yang atraktif membuat Martinez kepincut. Buktinya, di usianya yang masih muda ia mampu menembus skuad inti Leeds United.

Martinez berencana mengajak Struijk ketika timnas Belgia menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir bulan ini. Eden Hazard dan kawan-kawan bakal menghadapi tiga laga di penyisihan grup melawan Wales, Republik Ceko, dan Belarusia.

"Tapi sementara itu sepertinya hati Struijk ada pada Belanda. Kami harus menghormati itu, tidak peduli betapa menarik profilnya bagi kami. Saya tidak ingin ada konflik antara dua asosiasi sepakbola," kata Martinez dalam wawancara dengan surat kabar Brussels La Derniere Heure.

Kesempatan memperkuat timnas Belanda, didapatkan Struijk. Tim Orange U-17 memanggilnya untuk bermain di Piala Eropa U-17, pada 2016 lalu. Selain timnas Belgia, dan Belanda, Struijk juga bisa bermain untuk Indonesia. Ia mempunyai darah Merah-Putih yang mengalir dari kakek dan nenek keluarga sang ayah.

Namun, Struijk memastikan tidak tertarik memperkuat timnas Indonesia. Ia memilih untuk membela kesebelasan Belgia atau Belanda, karena lebih mempunyai keterikatan dengan kedua negara tersebut. (Goal/OL-15)

Baca Juga

 JAVIER SORIANO / AFP

Jelang Lawan Liverpool, Zidane Akui Pemainnya Kelelahan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 13 April 2021, 14:48 WIB
Pada leg pertama, Vinicius Junior yang berusia 20 tahun mampu mengemas brace yang mengesankan untuk membantu Real Madrid meraih...
AFP/JOSE JORDAN

Diakhaby Bersikeras Jadi Korban Serangan Rasisme

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 13:13 WIB
Pemain Prancis itu berharap Federasi Sepak Bola Spanyol, yang akan membuat keputusan, akan membuktikan dirinya benar dalam insiden yang...
AFP/Alex Pantling

Neto Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 13:03 WIB
Penyerang Portugal berusia 21 tahun itu akan menjalani operasi setelah mengalami cedera dalam laga melawan Fulham, Sabtu (10/4) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya