Jumat 05 Maret 2021, 04:25 WIB

Renan Silva Tolak Tawaran Tim Asing untuk Kembali ke Bhayangkara

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Renan Silva Tolak Tawaran Tim Asing untuk Kembali ke Bhayangkara

Antara/Puspa Perwitasari.
Renan Silva.

 

PEMAIN asal Brasil Renan Silva yang membela Bhayangkara Solo FC kini telah bergabung dengan rekan rekan satu timnya setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari di Jakarta. Bergabungnya Renan menjadi bukti komitmennya dengan klub yang bermarkas di Solo tersebut setelah tidak jelasnya kompetisi di musim lalu.

Sang pemain pun membenarkan sejumlah tawaran yang datang kepadanya dari berbagai klub di luar negeri yang ingin menggunakan jasanya. Namun ia memutuskan untuk menolak seluruh tawaran dan tetap berkomitmen dengan Bhayangkara.

"Saya senang dapat kembali ke Indonesia dan kembali bergabung dengan Bhayangkara Solo FC. Saya dapat beberapa tawaran dari tim di Liga Malaysia, Vietnam, juga Singapura. Namun saya tetap memilih untuk kembali ke Bhayangkara Solo FC," tutur pemain yang mendapat gelar pemain terbaik di Liga 1 musim 2019 dalam laman resmi klub, Kamis (4/3).

Ia mengakui berkomitmen dengan Bhayangkara dan menanti kepastian kelanjutan kompetisi di Indonesia bukan suatu hal yang sederhana. Ini menjadi tahun keempat Renan berkarier di Indonesia, yang awalnya bergabung dengan Persija Jakarta pada 2018 dan berhasil menjadi juara Liga 1. Setelah itu pada 2019, Renan pindah ke Borneo FC dan mendapat predikat pemain terbaik di musim tersebut.

Dirinya pun menyebutkan gelar individu sebagai tambahan semata. Baginya yang terpenting yakni kepentingan dari tim secara keseluruhan.

Dalam rencananya Renan mengungkapkan ingin memulihkan kondisinya terlebih dahulu dalam pramusim ini. Terlebih lagi, tidak ada kompetisi dalam hampir satu tahun kemarin.

"Untuk pramusim nanti, saya targetkan kondisi dapat kembali 100%. Ini sangat penting, karena kami sudah setahun tidak ada pertandingan dalam kompetisi,” ungkap Renan.

Bhayangkara termasuk intens menghadirkan nama baru untuk memperkuat tim. Osas Saha hingga Arthur Bonai sudah dijadikan rekrutan mereka menyambut musim ini. Masih akan ada nama asing dan berlabel timnas Indonesia yang bakal bergabung. (OL-14)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Flick Timbang Masa Depannya di Bayern

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 08:01 WIB
Flick berada di bawah tekanan, selama beberapa pekan terakhir, seiring menegangnya hubungan antara dirinya dengan Direktur Olahraga Bayern...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Tegaskan Tekad Lolos ke Liga Champions Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 06:39 WIB
Liverpool lolos ke Liga Champions di empat musim terakhir dan dua kali melaju ke final di bawah asuhan...
AFP/Rui Vieira

Gundogan: Kami Tampil Ketakutan Di Awal Laga

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 06:20 WIB
ILKAY Gundogan mengakui Manchester City seperti memiliki ketakutan kehilangan sesuatu di awal laga melawan Borussia Dortmund pada leg kedua...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya