Kamis 04 Maret 2021, 23:16 WIB

Liverpool Sulit Rekrut Pemain Jika Gagal ke Liga Champions

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Liverpool Sulit Rekrut Pemain Jika Gagal ke Liga Champions

AFP
Jurgen Klopp

 

MANAJER Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya akan kesulitan untuk mendatangkan pemain di musim panas mendatang jika sampai absen dari gelaran Liga Champions 2021/22.

The Reds menghadapi persaingan ketat di musim kali ini untuk mengamakan posisi di empat besar.

Menjelang pertemuan dengan Chelsea di Anfield pada Jumat (5/3) dini hari nanti, Liverpool masih tertahan di urutan keenam dan kekalahan melawan pasukan Thomas Tuchel bakal membuat mereka tertinggal empat poin dari zona Liga Champions.

“Alasan utama untuk lolos ke Liga Champions adalah selalu finansial. Itu merupakan kompetisi luar biasa untuk diikuti namun untuk klub, ini menyangkut finansial,” kata Klopp.

“Tentunya, Anda ingin menggoda sejumlah pemain. Di awal (karier saya di Anfield) kami duduk dengan sejumlah pemain yang ditawar klub-klub yang bermain di Liga Champions dan kami sebaliknya, ‘Oke, maaf, kami tidak bisa menawarkan apa-apa atau Liga Europa,” jelasnya.

Berstatus sebagai juara bertahan, perjalanan Liverpool di Liga Primer musim ini ternyata jauh dari harapan. The Reds terseok-seok di tengah musim. Liverpool bahkan sempat menelan sederet kekalahan hingga memaksa mereka terlempar dari empat besar klasemen. Peluang mempertahankan gelar pun kini bisa dibilang hampir sirna.

Klopp menambahkan, lolos ke Liga Champions sangat penting bagi klubnya untuk menarik minat pemain yang mereka incar pada musim panas mendatang.

“Ini selalu tentang keuangan. Tahun ini tidak ada perbedaan, menurut saya. Saya berharap orang-orang masih melihat kami melakukan yang terbaik dan mencoba segalanya untuk mewujudkannya, tetapi kami akan melihat bagaimana itu akan berakhir," kata Klopp. (Goal/OL-8)

Baca Juga

AFP/Paul ELLIS

Mijatovic: Chelsea Bakal Ketar-Ketir Hadapi Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 05:48 WIB
"Chelsea berkembang pesat di bawah Tuchel, tetapi percayalah mereka akan...
AFP/WOLFGANG RATTAY

Guardiola Siap Lanjut Bangun Sejarah di Manchester City

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 05:40 WIB
Ini menjadi kali pertama Guardiola berhasil membawa City ke semifinal Liga Champions sekaligus penampilan kedua tim Manchester itu di empat...
AFP/Rui Vieira

Guardiola Sebut Manchester City Terus Membangun Sejarah

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 05:37 WIB
KEBERHASILAN mencapai semifinal Liga Champions UEFA musim ini menjadi langkah lanjut Manchester City dalam upaya terus membangun sejarah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya