Rabu 03 Maret 2021, 23:42 WIB

Laga Tunda Juventus-Napoli Digelar 18 Maret 2021

Widhoroso | Sepak Bola
Laga Tunda Juventus-Napoli Digelar 18 Maret 2021

AFP
Serie A Liga Italia

 

SERIE A Liga Italia memastikan laga tunda giornata ketiga antara Juventus kontra Napoli di Stadion Allianz akan digelar pada 18 Maret 2021 mendatang. Duel kedua tim tersebut sejatinya berlangsung pada Oktober 2020 namun, batal berlangsung setelah Napoli laga dilarang berangkat ke Turin oleh otoritas kesehatan regional Campania terkait pandemi Covid-19.

Kala itu, dua pemain I Partenopei, julukan Napoli, yaitu Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, ada satu staf klub yang juga terpapar.

Napoli sempat menerima pengurangan satu poin dan dinyatakan kalah 0-3 alias walk over (WO) karena dianggap tidak berpegang pada protokol Covid-19 dari Serie A. Dalam putusan awal, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyatakan bahwa Napoli telah menabrak protokol kesehatan yang berlaku dan aturan bahwa sebuah tim harus memenuhi jadwal jika tersedia minimal 13 pemain, termasuk satu penjaga gawang.

Napoli menempuh jalur banding dan diputuskan menang. Mereka dinilai mematuhi aturan pemerintah setempat yang dinilai lebih tinggi. Atas putusan tersebut, laga akhirnya dijadwal ulang dan penalti satu poin Napoli pun dibatalkan.

Laga tunda bisa digelar medio Maret ini menyusul Napoli yang tersingkir dari 32 besar Liga Europa dari Granada, tengah pekan lalu.

Adapun di papan klasemen sementara Serie A, Juventus menempati urutan ketiga dengan koleksi 49 poin alias berjarak tujuh poin dari sang pemuncak, Inter Milan. Sementara itu, Napoli berada di ranking keenam dengan 43 poin dan cuma beselisih tiga poin dari Atalanta di zona Liga Champions yang telah memainkan laga lebih banyak. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Andrew Milligan

Kudela Diskors 10 Laga karena Rasisme

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 05:21 WIB
Hukuman itu berlaku juga untuk pertandingan internasional, sehingga mempengaruhi peluang Kudela tampil membela timnas Rep Ceko di putaran...
AFP/Ina Fassbender

Jude Bellingham Cetak Rekor Di Liga Champions UEFA

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 05:15 WIB
Jude Belliongham kini menjadi pemain termuda kedua yang mampu mencetak gol di fase gugur Liga Champions...
AFP/Paul Ellis

Bermain Imbang, Liverpool Tersingkir

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 04:40 WIB
Menjamu Real Madrid di leg kedua perempat final, Kamis (15/4), Si Merah hanya mampu bermain imbang tanpa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya