Selasa 02 Maret 2021, 23:22 WIB

Barcagate Makin Kuatkan Keinginan Messi Tinggalkan Barcelona

Widhoroso | Sepak Bola
Barcagate Makin Kuatkan Keinginan Messi Tinggalkan Barcelona

AFP
Lionel Messi

 

TERUNGKAPKNYA skandal Barcagate yang berujung penangkapan mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan para petinggi Barcelona disinyalir akan menjadi pintu bagi Lionel Messi untuk hengkang dari Camp Nou dalam waktu dekat.

Selain Bartomeu, skandal ini juga menyeret nama CEO Barcelona Oscar Grau, mantan penasihat Bartomeu, Jaume Masferrer, dan kepala bagian hukum Roman Gomez Ponti, Mereka harus ditahan untuk diinvestigasi lebih lanjut berhubungan dengan kasus tersebut.

Messi sebenarnya sudah mengungkapkan keinginannya pergi pada akhir musim lalu dengan status bebas transfer, setelah beberapa bulan sebelumnya Bartomeo mengizinkan Messi untuk meninggalkan klub. Namun di akhir musim, Bartomeu menilai bahwa klausul kontrak Messi yang membuatnya bisa pergi secara gratis sudah kadaluwarsa. Selain itu, Bartomeu juga mengungkapkan bahwa pengajuan Messi untuk bisa dilepas secara bebas terlalu mepet dengan bursa transfer.

Pemain internasional Argentina tersebut merasa dibohongi oleh Bartomeu karena kejadian tersebut. "Ia selalu mengatakan bahwa pada akhir musim saya boleh menentukan apakah pergi atau bertahan di klub. Ternyata, dia tak menepati omongannya," jelas Messi

"Saya sudah bilang kepada klub, termasuk sang presiden, bahwa saya ingin pergi. Saya sudah mengatakan itu kepadanya sepanjang tahun. Saya percaya ini saatnya bagi saya untuk menyingkir," imbuh pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Kekecewaan Messi tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Belum lama ini ia harus kembali jengkel karena detail kontraknya di Barcelona dengan nilai 555 juta euro harus bocor ke publik. Meskipun Bartomeu menyanggah tuduhan yang mengarah kepada dirinya yang membocorkan kontrak sang kapten, Messi merasa kecewa dengan manajemen klub.

Beberapa klub kerap dihubungkan dengan Messi termasuk Manchester City dan Paris Saint-Germain. Pep Guardiola yang saat ini menjadi bos di Manchester City sepertinya bisa menjadi pertimbangan kuat Messi untuk pindah ke Inggris dalam waktu dekat. Sedangkan faktor Neymar bisa menjadi kunci kepindahan Messi ke PSG. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Andrew Milligan

Kudela Diskors 10 Laga karena Rasisme

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 05:21 WIB
Hukuman itu berlaku juga untuk pertandingan internasional, sehingga mempengaruhi peluang Kudela tampil membela timnas Rep Ceko di putaran...
AFP/Ina Fassbender

Jude Bellingham Cetak Rekor Di Liga Champions UEFA

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 05:15 WIB
Jude Belliongham kini menjadi pemain termuda kedua yang mampu mencetak gol di fase gugur Liga Champions...
AFP/Paul Ellis

Bermain Imbang, Liverpool Tersingkir

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 04:40 WIB
Menjamu Real Madrid di leg kedua perempat final, Kamis (15/4), Si Merah hanya mampu bermain imbang tanpa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya