Selasa 02 Maret 2021, 19:46 WIB

Statistik Unggulkan Wolverhampton Ketimbang Manchester City

Widhoroso | Sepak Bola
Statistik Unggulkan Wolverhampton Ketimbang Manchester City

AFP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya kesulitan acap bersua dengan Wolverhampton Wanderers. Statistik pertemuan menunjukkan hal tersebut.

Terdekat, Manchester City akan menjamu Wolverhampton pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Rabu (3/3) dini hari nanti. Menilik statistik, Manchester City menelan dua kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir kontra Wolverhampton di Liga Primer.

Musim lalu, The Citizens dipermalukan sang lawan, baik pada laga kandang pun tandang. Meski begitu, City mampu menang pada pertemuan pertama musim ini dengan skor 3-1 di Molineux. Ilkay Gundogan dan kolega pun siap meneruskan rekor 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi ajang.

Sementara itu, Wolverhampton juga sedang dalam tren positif. Tim yang dilatih Nuno Espirito Santo ini tidak terkalahkan dalam tiga laga terkini dengan dua kemenangan.

"Rekor pertemuan melawan mereka akan menentukan, itu menunjukkan kepada kami betapa sulitnya laga ini. Kami tahu sekali, jenis permainan yang harus kami mainkan untuk menjadi begitu intens, tetapi pada saat yang sama kami juga tetap tenang," jelasnya.

"Mereka bermain dengan ambisi dan kesabaran dan siap untuk menghukum kami. Kami harus bermain dengan cerdas. Beberapa tahun terakhir ini kami kesulitan karena kualitas dan struktur tim yang mereka miliki dan tidak terkecuali pada musim ini," imbuhnya.

Di klasemen sementara, Manchester City masih kukuh di puncak dengan koleksi 62 poin alias unggul hingga 12 angka atas Manchester United di urutan kedua. Sedangkan Wolverhampton berada di peringkat ke-12 dengan 34 poin. (Goal.com/OL-15)

Baca Juga

AFP/Handout / RFEF

Messi Peringkat Kedua Pemain dengan Trofi Terbanyak di Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 10:07 WIB
Mengingat dia masih berkiprah dan tidak pernah luntur aura kebintangannya, Messi diperkirakan bisa melampaui pencapaian yang ditorehkan...
AFP/ Ian Walton

Guardiola Akui Cedera De Bruyne Mengkhawatirkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 09:52 WIB
De Bruyne terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-48 laga semifinal Piala FA melawan Chelsea karena cedera pergelangan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Koeman Alihkan Fokus Buru Gelar La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 08:50 WIB
Koeman menegaskan timnya tidak akan puas hanya dengan satu trofi dan untuk itu akan berusaha menyandingkannya dengan sukses menjuarai La...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya