Selasa 02 Maret 2021, 19:20 WIB

Cegah Ditarik Lawan, Adama Traore Gunakan Baby Oil

Widhoroso | Sepak Bola
Cegah Ditarik Lawan, Adama Traore Gunakan Baby Oil

AFP/Richard Sellers
Pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

 

PEMAIN sayap klub Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers, Adama Traore dikenal sebagai pemain dengan badan kekar. Namun, Traore sangat gesit ketika mendribel bola dan membuat pemain musuh kewalahan menghentikan kecepatan pemain asal Spanyol itu.

Sulitnya lawan-lawan untuk menghentikan Traore barangkali tidak bisa dilepaskan dari sebuah trik yang ia gunakan yakni memakai baby oil atau minyak bayi di tubuhnya!

Untuk mencegah lawan menarik tangan Traore dan melanggarnya, tim medis Wolves memiliki ide unik tersebut dengan melumuri lengan Traore dengan minyak bayi. Traore pun semakin licin, baik secara kiasan maupun harfiah.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Wolves Nuno Espirito Santo dalam jumpa pers jelang duel Liga Primer Inggris melawan Manchester City, Selasa (2/3). "Saya rasa itu (melumuri Traore dengan minyak bayi) adalah ide yang fantastis dari tim medis kami, karena itu semua berawal dari cedera bahu yang dialaminya," kata Nuno.

"Lengannya kerap ditarik lawan dan itu menciptakan kontraksi kuat di bahunya dan dia cedera karenanya. Sangat sulit untuk menghentikan Adama, dan minyak itu membuatnya semakin licin. Jadi kami bisa semakin memaksimalkan kecepatan dan talentanya," imbuhnya.

Di musim lalu, Traore sudah mengemas empat gol dan sembilan assist untuk menginspirasi Wolves finis di posisi ketujuh klasemen. Performa Wolves sedikit menurun di musim ini, di mana saat ini berada di posisi ke-12. Setali tiga uang, grafik Traore juga merosot, lantaran belum memberikan kontribusi gol di musim ini.

Meski begitu, pemain 25 tahun itu tetap menjadi momok menakutkan bagi bek-bek lawan di EPL lewat kecepatan, skill, dan dribelnya.

Baca Juga

AFP/CRISTINA QUICLER

Mount Tegaskan Chelsea tidak Pilih Lawan di Semifinal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 06:26 WIB
Di laga semifinal Liga Champions, Chelsea akan berhadapan dengan pemenang laga antara Liverpool dan Real...
AFP/FRANCK FIFE

Sukses Kalahkan Bayern, Kimpembe Klaim PSG Makin Dewasa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 06:19 WIB
Walau kalah di laga leg kedua, Kimpembe menilai penampilan ia dan rekan-rekannya di Parc des Princes luar biasa serta meninggalkan beberapa...
AFP/CRISTINA QUICLER

Tuchel Akui Chelsea Kesulitan Hadapi Porto

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 14 April 2021, 05:50 WIB
Tuchel mengakui kesulitan menghadapi Porto di laga leg kedua ini dan menerima kekalahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya