Selasa 02 Maret 2021, 17:52 WIB

Copa Del Rey, Gelar Paling Realistis Barca Musim Ini

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Copa Del Rey, Gelar Paling Realistis Barca Musim Ini

AFP
Gelar yang paling realistis bagi pasukan Barcelona musim ini adalah Copa Del Ray

 

BARCELONA yang memiliki tren bagus di La Liga saat ini diharapkan dapat melanjutkan performanya di ajang Copa Del Rey saat menghadapi Sevila. Ini merupakan kali kedua Barcelona bertemu Sevila dalam empat hari dan ketiga kali dalam satu bulan terakhir.

Meski di pertemuan terakhir keduanya dimenangkan Barcelona dan klub katalan tersebut memiliki catatan gelar juara Copa del Rey 30 kali, tugas Lionel Messi cs tidak lah mudah. Mereka harus menutup defisit dua gol di leg pertama mereka.

Los Nervionenses yang dua kali menjadi runner up dalam enam musim terakhir di ajang ini akan berkesempatan untuk melangkah ke final bila mampu mengatasi serangan Barcelona dan mencuri gol di Camp Nou.

Anak asuhan Julen Lopetegui masih belum dapat bersantai dalam leg kedua ini mengingat Barcelonda dalam performa positif. Lionel Messi cs saat ini mengantongi 15 laga tak terkalahkan di La Liga.

Barcelona bertengger di peringkat dua dengan selisih lima poin dari Atletico Madrid yang masih menyimpan satu pertandingan membuat gelar La Liga. Kondisi itu membuat gelar La liga sulit untuk di gapai dengan hanya berharap Atletico mendapatkan hasil minor beruntun.

Di ajang Liga Champions Barca juga memiliki tugas luar biasa sulit karena dihantam PSG 4-1 di pertemuan sebelumnya.

Karenanya Gelar Copa Del Rey sendiri menjadi gelar yang paling realistis untuk di capai Barcelona bila mampu mengatasi dua defisit gol. Tugas itu tidak terlalu sulit bila melihat pertemuan terakhir kedua tim di mana Barca menang 2-0 atas Sevila

Sevila sendiri di ajang Eropa masih harus mengejar ketertinggalan dari Borussia Dortmund 3-2. Posisi mereka di ajang La Liga pun tidak buruk dengan lima poin di belakang Barcelona di peringkat ke empat.

Kekalahan dari Barcelona di pekan lalu pun menyudahi catatan kemenangan Sevila di kandangnya sendiri. Untuk itu menjadi tugas besar bagi mereka untuk dapat revans di ajang Copa Del Rey.

Meski begitu kemenangan tersebut harus dibayar mahal karena Gerard Pique dan penggantinya Ronald Araujo yang baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki, mengalami cedera parah.

Pedri juga meninggalkan lapangan pada 20 menit terakhir setelah kakinya cedera dan diperkirakan akan absen dalam pertandingan ini.

Philippe Coutinho , Ansu Fati dan Sergi Roberto sudah lama absen untuk Barca kemungkinan akan kembali bermain.

Adapun Sevilla, Marcos Acuna dan Lucas Ocampos tidak akan kembali dari cedera pada waktunya untuk pertandingan piala ini.

Suso , Oliver Torres dan Youssef En-Nesyri semuanya dibawa dari bangku cadangan melawan Barca pada hari Sabtu dan masing-masing bersaing untuk memulai pertandingan ini.

Luuk de Jong telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, tetapi dia adalah favorit untuk memberi jalan bagi En-Nesyri, yang tanpa gol dalam lima pertandingan. (Goal/Sportsmole/OL-13)

Baca Juga

ANTARA

Plus Minus Asnawi Mangkualam Di Mata Shin Tae-yong

👤Widhoroso 🕔Minggu 11 April 2021, 19:29 WIB
MANAJER pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengomentari performa Asnawi Mangkualam. Ada sisi positif dan negatif dari penampilan pemain...
AFP/Oli SCARFF

Solskjaer: Jadi Runner Up Bukan Sebuah Prestasi

👤Widhoroso 🕔Minggu 11 April 2021, 19:12 WIB
PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris bukanlah prestasi...
AFP

Benzema Samai Pencapaian Ronaldo, van Nistelrooy, dan Bale

👤Widhoroso 🕔Minggu 11 April 2021, 19:02 WIB
KARIM Benzema menjadi pemain keempat Real Madrid yang mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun di La Liga pada abad...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tata Ulang Desain Olahraga Nasional untuk Capai Prestasi

 Prestasi tidak dicapai dengan proses singkat. Kerap kali butuh waktu bertahun-tahun untuk meraihnya

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya