Selasa 02 Maret 2021, 05:20 WIB

Stefano Pioli : Fokus Milan Lolos Liga Champions Musin Depan

Alfa Mandalika | Sepak Bola
Stefano Pioli : Fokus Milan Lolos Liga Champions Musin Depan

AFp/Tiziana Fabi
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

 

PELATIH AC Milan Stefano Pioli menyatakan fokus utama timnya adalah lolos ke Liga Champions musim depan sekalipun timnya berpeluang menjuarai Serie A untuk pertama kalinya dalam satu dekade menyusul kemenangan 2-1 atas AS Roma pada Senin dii hari WIB.

Rossoneri sempat memuncaki klasemen liga Italia dua pekan lalu dan kemenangan atas Roma memastikan mereka terus menempel Inter Milan yang memimpin dengan selisih empat poin.

Pioli mengatakan, unggul delapan poin dari Roma yang menduduki tempat kelima dinilai lebih signifikan bagi timnya dalam beberapa bulan terakhir musim ini.

"Bila Anda mengatakan beberapa bulan lalu bahwa kami akan menjadi yang kedua di klasemen, tidak ada yang akan memercayainya," kata Pioli kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Bila kami memiliki 40 poin, mereka akan mengatakan bahwa kami menjalani musim yang hebat, berpeluang lolos ke Liga Champions setelah bertahun-tahun," tegasnya.

Baca juga : Rossoneri Tambah Pede Berburu Gelar Serie A

"Ada tujuh tim yang sangat kuat, pada akhirnya hanya empat yang akan bahagia dan kami berharap menjadi salah satu dari mereka," tutur Pioli.

Milan absen dalam kompetisi elite Eropa itu sejak musim 2013 -2014 dan Pioli ingin menunjukkan kemajuan yang dibuat oleh timnya.

"Kami melakukan sesuatu yang penting; kami memiliki 17 poin lebih banyak dibandingkan musim lalu, kami adalah tim termuda dan tim yang memainkan pertandingan paling banyak," tambah pelatih 55 tahun tersebut.

"Itu adalah penampilan dengan semangat dan kualitas yang luar biasa, saya sangat puas bahwa kami berhasil menang," pungkasnya. (Medcom.id/OL-7)

Baca Juga

AFP/CRISTINA QUICLER

Tuchel Tegaskan Targetkan Raih Trofi Bersama Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 08:19 WIB
Chelsea akan bermain di laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Porto, Rabu (14/4) dini hari WIB, sebelum melawan Manchester...
AFP/CHRISTOF STACHE

Flick Bertekad Buat Kejutan di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:40 WIB
Flick menegaskan timnya, saat ini, memiliki motivasi tinggi dan siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa membalikkan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Conceicao Tegaskan Porto Tetap Pede Hadapi Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 13 April 2021, 07:34 WIB
Dua gol tandang Chelsea itu jelas menempatkan Porto dalam posisi di ujung tanduk, mengingat mereka bertindak sebagai tim tamu untuk laga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya