Jumat 26 Februari 2021, 06:25 WIB

Mendy Siap Pertahankan Posisi Kiper Nomor Satu Chelsea

Widhoroso | Sepak Bola
Mendy Siap Pertahankan Posisi Kiper Nomor Satu Chelsea

AFP/Clive Mason
Kiper Chelsea Edouard Mendy

 

KIPER asal Swenegal, Edouard Mendy menegaskan siap bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero untuk menjaid pilihan utama di bawah mistar gawang Chelsea.

Mendy direkrut Frank Lampard dari Rennes pada September 2020 dengan kontrak lima tahun dan nilai transfer sekitar 22 juta pound. Kiper berusia 28 tahun itu langsung mendapat kepercayaan menjadi kiper utama. Oleh Thomas Tuchel, yang menggantikan Lampard, Mendy masih dipilih ebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang.

Sejauh musim 2020-2021 ini, Mendy sudah tampil 27 kali di berbagai ajang kompetisi untuk The Blues, 20 di antaranya di Liga Primer Inggris.

Kepa, aset senilai £71 juta ($100 juta), kini memiliki keterbatasan waktu bermain, sedangkan kiper berpengalaman asal Argentina, Caballero, juga harus kalah bersaing dengan Mendy.

Mendy menyadari dirinya mendapat persaingan ketat untuk memperebutkan tempat di Chelsea. "Saya bersaing dengan Kepa, tapi juga dengan Willy. Pelatih mengatakan bahwa dia membutuhkan tiga penjaga gawang yang kuat. Kami harus siap dan kami harus menunjukkan itu ketika memulai pertandingan," ungkap Mendy.

Walau merupakan rekrutan anyar, Mendy langsung nyetel dengan sepak bola Inggris. Ia melakukan clean sheet dalam enam pertandingan pembuka Chelsea pada musim ini.

Mendy sejauh ini total sudah melakukan 15 clean sheet, dengan yang terakhir adalah ketika Chelsea menang 1-0 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Mendy jadi pemain kunci dalam upaya Chelsea untuk meraih kejayaan di Eropa, bersama dengan persaingan untuk finis empat besar di Liga Primer dan perburuan gelar Piala FA. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Laurence Griffiths / POOL / AFP

Lacazette Bantu Arsenal Gulung Sheffield United 3-0

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:30 WIB
Alexandre Lacazette membantu Arsenal menggulung tuan rumah Sheffield United 3-0 dalam laga pekan ke-31 Liga...
 MATTHEW CHILDS / POOL / AFP

MU Jaga Rekor Tandang Setelah Pecundangi Tottenham

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 06:20 WIB
Manchester United menjaga rekor laga tandang sempurna dalam Liga Inggris musim ini, tidak pernah kalah daam 16 kali pertandingan...
cultofcalcio.com

Antonio Conte: Inter Milan Mulai Terbiasa Hadapi Tekanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:30 WIB
Antonio Conte mengatakan Inter Milan mulai terbiasa menghadapi tekanan yang datang lantaran memimpin perburuan gelar scudetto Liga Italia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya