Rabu 24 Februari 2021, 19:15 WIB

Hadapi City, Borussia Moenchengladbach Tampil Tanpa Beban

Adiyanto | Sepak Bola
 Hadapi City, Borussia Moenchengladbach Tampil Tanpa Beban

Ina FASSBENDER / AFP
Para pemain Borussia Moenchengladbach berlatih sebelum menghadapi Manchester City dini hari nanti

 

PELATIH Borussia Moenchengladbach, Marco Rose menegaskan timnya akan tampil tanpa beban saat menghadapi Manchester City, pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Puskas Arenam Budapest, Hongaria,  Rabu (24/2) atau Kamis dini hari.

Kemenangan 1-0 City atas Arsenal pada Minggu lalu memperpanjang rekor mereka yang tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi, sementara Gladbach masih tertatih di peringkat delapan di Bundesliga setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Rose yang akan melatih Dortmund akhir musim nanti menyatakan tim asuhannya bakal fokus menggulingkan City, tim bertabur bintang yang diasuh Pep Guardiola. "Ini adalah hal penting bagi klub bisa masuk babak 16 besar. Para pemain harus menikmatinya. Kami perlu mempercayai diri kami sendiri dan tampil berani serta semangat."

Rose meminta timnya mengenyampingkan hasil buruk dan isu-isu di luar lapangan. Dia bakal menginstruksikan pemain agar tim lawan tidak terlalu banyak meguasai bola. "Jika ada sesuatu yang tidak disukai Manchester City, itu adalah saat mereka kehilangani bola. Kami perlu bermain dengan keberanian dan displin dalam bertahan," tambah Rose.

Gladbach bisa mengejutkan City melalui serangan cepat yang dipelopori penyerang asal Prancis, Alassane Plea dan Marcus Thuram. "Dalam pertandingan penting seperti ini Anda harus menang," ujar Rose.

“Kami memiliki kesempatan untuk melawan tim terbaik di dunia. Ini menyenangkan," kata bek kiri asal Swedia, Oscar Wendt. (AFP/M-4)

Baca Juga

AFP

Pioli Akui AC Milan Kurang Tajam

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 10:35 WIB
PELATIH AC Milan Stefano Pioli menyebut timnya kurang tajam dan banyak melakukan kesalahan saat takluk 1-3 dari...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Terus Berkembang

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 09:05 WIB
Timnas Indonesia mengalahkan Antalyaspor 4-0 pada pertandingan uji coba yang digelar di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu...
AFP

Manchester United Berulah, Papan atas Liga Inggris Kian Ketat

👤Muhamad Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 06:50 WIB
MANCHESTER United bertanggung jawab membuat persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris kian ketat selepas rangkaian laga pekan ke-13...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya