Sabtu 20 Februari 2021, 22:47 WIB

Klopp Masih Taruh Kepercayaan Kepada Alisson Becker

Widhoroso | Sepak Bola
Klopp Masih Taruh Kepercayaan Kepada Alisson Becker

AFP/NEIL HALL
Kiper Liverpool Alisson Becker

 

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp menyatakan tetap percaya penuh pada Alisson Becker sebagai kiper utama meski anak asuhnya itu melakukan kesalahan fatal dalam dua pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Kiper asal Brasil itu melakukan dua kesalahan berujung gol saat menghadapi Manchester City dalam laga Liga Primer beberapa waktu lalu. Akibatnya, Si Merah kalah 1-4. Kiper berusia 28 tahun itu kembali melakukan kesalahan fatal saat menghadapi Leicester City dan membuat Liverpool kalah 1-3.

Liverpool kini terperosok ke peringkat keenam menyusul performa yang menurun dalam dua bulan terakhir. Akibat dari tiga kekalahan beruntun di Liga primer, klub asal Merseyside itu kini terpaut jauh 16 poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Liverpool akan menjamu Everton dalam derby Merseyside di Anfield, Minggu (21/2) dini hari WIB. Klopp mengaku tidak khawatir dengan performa Alisson akhir-akhir ini.

"Tidak ada yang berubah dengan kepercayaan saya pada Alisson. Kita semua adalah manusia, dan juga Ali. Ia menunjukkan bahwa dalam dua pertandingan terakhir, begitulah adanya, namun itu tidak menjadi masalah," ujar Klopp.

"Itu berarti bekerja untuk pulih dari kesalahan tapi sebagian besar pekerjaan yang harus Anda lakukan adalah dengan diri Anda sendiri dan dia melakukan itu. Ini bukan tentang mengatakan kepadanya bahwa ia adalah kiper berkelas dunia, dia tahun itu. Ketika bangun tidur di pagi hari, ia bercermin dan melihat kiper berkelas dunia," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Di pertemuan pertama lawan The Toffees, ada momen ketika Virgil van Dijk mendapat tekel dari kiper Jordan Pickford sehingga menyebabkan sang centre-back harus absen sampai kini dan kemungkinan berlanjut hingga musim berakhir.

Terlepas dari momen kontroversial itu, Klopp menyebut insiden tersebut tidak akan ada dalam pikiran para pemainnya sehingga ia menjamin timnya fokus untuk melawan Everton. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

PHIL NOBLE / POOL / AFP

Liverpool Terancam Kehilangan Salah di Awal Musim Depan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Maret 2021, 10:32 WIB
Mohamed Salah di awal musim depan setelah Mesir mengonfirmasi niatnya untuk menyertakan sang penyerang dalam skuad di Olimpiade...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri A

Jelang Turnamen Piala Menpora, PSS Rekrut 8 Pemain Baru

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 02 Maret 2021, 07:34 WIB
Para pemain baru tersebut memang hadiah yang disiapkan untuk Sleman Fans. Sekaligus sebagai bukti PSS mampu berkembang lebih dari yang...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bersiap untuk Piala Menpora, Persija Tempa Fisik Pemain

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 06:20 WIB
"Pemain sudah lama libur dan hampir enam bulan tidak melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, dalam persiapan awal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya